Tak Mau Persulit Warganya, Bupati Konsel Percepat Vaksinasi

Konsel –  Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga, ST.,MM mempercepat jalannya vaksinasi untuk masyarakat guna mempermudah dalam melakukan hal-hal yang berkaitan dengan publik.

Percepatan vaksinasi tersebut juga dilakukan agar tidak menggangu aktivitas masyarakat di bulan Ramadhan. Untuk itu, dalam waktu 3 minggu terakhir ini, Pemda Konsel akan menggenjot pelaksanaan vaksinasi untuk dosis kedua dan anak usia 6 hingga 11 tahun.

“Kita akan pertajam vaksinasi karena mau bulan Ramadhan. Karena tidak mungkin kita ganggu masyarakat yang menjalankan ibadah puasa,” ucapnya pada Selasa (8/3/2022).

Surunuddin mengatakan vaksinasi wajib dilakukan oleh setiap warganya, karena sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) bahwa setiap pelayanan maupun penerimaan bantuan memiliki syarat, salasatunya adalah bukti vaksin.

Baca Juga:  Digelar secara Virtual, Wakil Wali Kota Kendari Ikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintahan

Kata dia, karena perintah dari Presiden tersebut, maka jika tidak melakukan vaksin maka bantuan yang akan diterima terpaksa di tunda terlebih dahulu sampai melakukan vaksin, karena bisa menjadi sumber penyebaran virus di Konsel.

Saat ini, cakupan vaksinasi dosis pertama di Konsel telah melebihi target 70 persen, yaitu mencapai 97 persen. Sementara dosis kedua baru mencapai 55 persen dan terus di genjot untuk bisa melebihi target.

Laporan : Edison.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *