Pemdes Talata: Penggunaan DD Tetap Mengacu pada Juknis

Koltim – Kepala Desa Talata bakal realisasikan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022 ini dengan tetap mengacu pada Juknis (Petunjuk teknis) penggunaa DD. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Talata Budiman saat ditemui dikediamannya di Desa Talata, Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolaka Timur, Jumat (25/2/2022).

Budiman menuturkan ke media ini bahwa, Juknis penggunaan DD untuk tahun 2022 ini agak beda dengan tahun 2021 kemarin. Di mana tahun 2022 ini Bantuan Langsung Tunai (BLT) 40 persen, lebih banyak dibanding tahun kemarin.

“Dengan lebih banyaknya BLT maka secara otomatis ada beberapa usulan masyarakat yang kita tunda dulu. Jadi kita prioritaskan dulu yang lebih urgent,” ucapnya.

Baca Juga:  Kades Arongo Optimalkan Fasilitas Penanganan Penyebaran Covid-19

Adapun lanjut Budiman program kegiatan yang bakal kita laksanakan tahun anggaran 2022 ini yakni untuk fisik dibangun drainase sepanjang 30 meter yang terletak di Dusun I pembangunan pagar PAUD sepanjang 50 meter yang terletak di samping kantor desa.

“Selain fisik, kita juga adakan pengadaan bibit pinang sebanyak 10.000 pohon yang akan dibagikan ke 169 Kepala Keluarga (KK) dan pembagian BLT untuk 84 Kelompok Penerima Manfaat (KPM),” tambahnya.

Tak lupa selaku Pemerintah Desa (Pemdes) Budiman berharap kepada warga yang menerima BLT agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Begitu juga bagi yang menerima bibit pinang agar di tanam dan dirawat dengan baik, supaya kelak hasilnya bisa dinikmati dan dirasakan hasilnya.

Baca Juga:  Pemdes Cialam Jaya Realisasikan BLT Tahap Awal Tahun 2021

“Semoga warga yang menerima BLT dapat dipergunakan sebaik-baiknya, apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, prekonomian sangat susah. Dan mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu,” harapnya.

Budiman juga meminta kepada warga Desa Talata agar tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes), karena kita masih dalam keadaan pandemi Covid-19

Laporan : Jumran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *