News  

Persiapkan Kafilah dalam Lomba MTQ Tingkat Provinsi, Pemda Konsel Gelar Training Centre

Avatar photo

Mediasultra.co.id || Konawe Selatan – Sebanyak 40 peserta mengikuti Training Centre (TC) Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Kegiatan TC tersebut dibuka oleh Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga, S.T.,M.M, bertempat di Islamic Center Andoolo. Kamis (9/6/2022).

Ketua LPTQ Konsel Rasyid menyampaikam pelaksanaan TC ini guna mempersiapkan peserta atau kafilah dari Konsel yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kegiatan ini bagian dari Ikhtiar kita untuk memaksimalkan persiapan para peserta dari semua cabang yang dilombakan agar memperoleh hasil yang maksimal,” ujar Rasyid yang juga mejabat sebagai Wabup Konsel.

Menurut Rasyid dengan dilakukan TC ini peserta dapat lebih fokus, dengan mempertajam apa yang telah dibina selama berada di pondok pesantren. Selain itu, pelatih dapat memberikan bocoran apa yang menjadi poin-poin untuk dapat menghindari kesalahan pada saat lomba.

Baca Juga:  Wali Kota Dampingi Gubernur Sultra Saat Kunjungi Stand Pameran Kota Kendari

“Para peserta ini, seleksi dari masing-masing kecamatan maupun pondok pesantren yang ada di Konsel. Di mana yang melakukan seleksi ini masing-masing Kantor Urusan Agama (KUA) di wilayah tersebut,” beber Rasyid.

Rasyid berharap dengan TC ini semoga apa yang menjadi target untuk menjadi juara di tingkat provinsi bisa terlaksana.

Sementara itu, Bupati Surunuddin dalam arahannya menyampaikan jika pemusatan latihan ini merupakan proses pembinaan dan latihan secara kontinyu, dan terfokus guna mempersiapkan para peserta untuk mengikuti perhelatan MTQ tingkat Provinsi Sultra mendatang. Setelah menjalani kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Konsel yang ke-17 tahun 2022 yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Surunuddin menyakini bahwa kafilah Konsel memiliki prestasi yang cukup signifikan. Hal itu kata Surunuddin, terlihat pada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi beberapa tahun lalu.

Baca Juga:  PPWI Sukses Gelar SKW Perdana bagi Wartawan dan Pewarta Warga di Jakarta

“Saya optimis apa yang kita lakukan hari ini dengan dukungan dan doa, insaallah kita dapat mewujudkan harapan untuk menjadi terbaik,” sambungnya.

“Untuk itu melalui TC ini kita tumbuhkan generasi Qur’ani yang cerdas dan berakhlakul karima menuju Desa Maju Konsel Hebat,” tutupnya.

Untuk di ketahui kegiatan TC ini bakal dilaksanakan selama dua hari yakni mulai dari tanggal 9 hingga 11 Juni 2022. (Hb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!