News

Pimpin Upacara, Kapolres Konut Resmi Tutup Operasi Ketupat Anoa Idhul Fitri 2024

Avatar photo
×

Pimpin Upacara, Kapolres Konut Resmi Tutup Operasi Ketupat Anoa Idhul Fitri 2024

Sebarkan artikel ini

Mediasultra.co.id II Konawe Utara – Kapolres Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Priyo Utomo, S.H.,S.I.K Pimpin upacara penaikan bendera 17 April bertempat di halaman Mako Polres Konut.

Acara itu juga diikuti dengan penyerahan penghargaan kepada personil yang dinilai berprestasi, serta halalbihalal, hingga upacara penutupan operasi ketupat anoa Idhul Fitri 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Upacara penaikan bendera merah putih 17 April merupakan agenda rutin nasional Polri yang dilaksanakan tiap bulannya. Di acara itu juga dilakukan Doa untuk para pahlawan kemerdekaan, pembacaan Pancasila, pembacaan tribrata. Penyerahan penghargaan kepada personil Polres berprestasi.

Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo dalam amanatnya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran Personil Polres Konut yang berperan aktif dan selalu kompak dalam menjalankan tugas.

Baca Juga:  Program Keladi Sagu, Melayani Kesehatan Masyarakat Sugapa

Ia menuturkan, upacara penaikan bendera 17 April Ini merupakan agenda nasional Polri untuk memupuk semangat patriotisme personil, melatih dan mendidik kedisiplinan, menjaga loyalitas terhadap institusi serta terhadap bangsa juga negara, dan selalu menjaga hubungan baik kepada masyarakat.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini bukan sekedar seremonial, tapi mencerminkan sikap perilaku kita sebagai abdi negara yang patut dan baik,” ungkapnya saat memimpin acara tersebut.

Di tempati itu, mantan Kasubdit Tipiter Polda Sultra ini mengucapkan rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa, karena dalam pelaksanaan operasi ketupat Anoa 2024 berjalan aman, kondisi dan terkendali tanpa ada tindak kriminal.

“Tadi malam jam 00.00 wita pelaksanaan Operasi ketupat anoa dinyatakan selesai dan kita tutup. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan aman, berkat kerja sama dan kekompakan kira semua. Terima kasih banyak atas segala kerja tim yang dibangun,” ujarnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Bakal Terbitkan Inpres Pembangunan Jalan Daerah

Mantan personil Jatanras Polda Jatim ini juga mengatakan kesuksesan Operasi Ketupat Anoa juga terjadi karena persiapan yang matang, melaksanakan usaha-usaha yang maksimal, serta kesiapan mental, maenset yang baik.

“Semua pos-pospam dijalankan dengan baik, sehingga kita diberikan perlindungan dan ridho Allah sehingga semua terkondisi dengan baik.

Di momen upacara bendera 17 April ini, AKBP Priyo Utomo berpesan agar terus mempertahankan kerja-kerja yang baik. Tidak selalu takabur dalam bertugas. Selalu membenahi diri menjadi lebih baik dan mempersiapkan perencanaan di setiap akan memulai pekerjaan agar pelaksanaannya sukses.

“Kemudian ada perwakilan yang dapat penghargaan. Yang saya berikan ini untuk motivasi kita semua lebih semangat lagi. Silahkan laksanakan tugas rutin secara baik. Selalu konsisten, loyalitas, komitmen dalam bekerja,” ucap perwira berpangkat dua bunga melati ini.

Baca Juga:  Program Koteka, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022

Ia pun kembali berpesan agar selalu menjadi Polisi yang selalu disayangi masyarakat, selalu bekerja dengan baik, rutinitas kerja yang baik. Jika ada hal-hal berupa hambatan agar selalu koordinasikan.

Baginya, lanjut AKBP Priyo Utomo, konsistensi adalah hal utama untuk menjadi lebih baik. Ia menekankan agar melaksanakan tugas dengan baik, jangan bertingkah aneh-aneh.

“Selalu utamakan doa dan ibadah, sehingga apapun tugas kita, selalu berjalan dengan baik dan sukses,” terangnya.

Menutup kegiatan upacara bendera 17 April, Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, bersama Wakapolres Konut, Kompol Urva Lomansyah melakukan halalbihalal, saling bersilaturahmi, bersalaman, bermaaf-maafan kepada seluruh personil Polres Konut dan Bhayangkari Konut.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!