News  

Program Koteka, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022

Avatar photo

Yahukimo – Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 silaturahmi ke Komunitas Tokoh Elit Kamtibmas. Silaturahmi tersebut dikemas dalam program Koteka, yang bertempat di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep Dekai, Jalan Poros Loqpon Km 04 dan Gereja Giri Evan Hastia, Jalan Jenderal Sudirman Km 01 Distrik Dekal, Kabupaten Yahukimo, Jum’at (15/4/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dari tim Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 Jayapura Waka Satgas Binmas Damai Cartenz-2022 AKBP Yamin Dian Priono, S.I.K, BRIPTU Arya Chendranda, BRIPDA Teuku Rafki Abesya. Sementara dari Personel Satgas Binmas dihadiri oleh IPTU Joni Linggi (Korwil Binmas Yahukimo), AIPDA Soleman F. Masnandifu, S.E, BRIGPOL Idul Hidayat Sirajan, BRIPDA Restu Alamsyah Athohari, BRIPDA Philipus Dion A. Augusta. Dan juga dihadiri oleh Personel Tim Medis Satgas Binmas Wilayah Yahukimo, IPDA dr. Muhammad Pino Hakim, BRIPDA Romana Pebritia Nugraha, S.Kep, BRIPDA Bayu Tri Susetyo, A.Md. Kep, BRIPDA Fikri Dwi Andriyanto, A.Md. Kep..Personel Satgas Prevenfit, AKP Arbi Guna Bimantara, S.I.K, 7 (tujuh) personel BKO Brimob Res Yahukimo. Personel Satgas Humas, BRIPKA Anthony Biu, BRIGPOL Tabah Komaru Zaman, BRIPTU Markus N. Wanggai. Dan Personel Polres Yahukimo yang terlibat, IPDA I Made Budi Dumariawan, A.Md., S.H. (Kasat Binmas Polres Yahukimo), IPDA Moh. Ikhsan Dirgantara, S.E. (Ka Tim Satgas-i Damai Cartenz-2022 Unit Yahukimo).

Baca Juga:  Realisasikan DD Tahap Awal, Pemdes Puusuli Serahkan 30 Unit Tower

Program Koteka tersebut digelar dalam berbagai kegiatan diantaranya kunjungan ke Gereja Katolik Santo guna melaksanakan silaturahmi kepada Tokoh Agama.

Rombongan Waka Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 AKBP Yamin Dian Priyoni, S.I.K. bersama Tim tiba di Bandara Nop Goliat Dekai dengan menggunakan pesawat Wings air IW-1645 ATR-72/600/PK-WHU dan disambut langsung oleh Korwil Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 Polres Yahukimo IPTU Jhoni Linggi bersama Kasat Binmas Polres Yahukimo IPDA I Made Budi Dumariawan, A.Md., S.H.

Dalam kunjungannya ke Gereja Katolik Santo Yosep Dekai Jalan Poros Logpon Km 04 Distrik Dekai, Waka Satgas Damai Cartenz 2022 AKBP Yamin Dian Priono, S.I.K, menyampaikan bahwa, kedatangannya dalam rangka silaturahmi dengan Tokoh Agama.

“Kedatangan kami dalam rangka silaturahmi dengan Tokoh Agama di Kabupaten Yahukimo guna bersama-sama memghimbau masyarakat menjaga kamtibmas yang aman,” kata Yamin.

“Kami juga sedang mengejar Program Satgas Damai Cartenz dengan memberikan penyentuhan terhadap masyarakat dengan memberikan bantuan Spot berupa ikan dan ternak Babi guna memberikan kesejateraan bagi masyarakat,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Yamin juga menyampaikan terkait wacana kedatangan Kapolri.

“Ada wacana terkait kedatangan Kapolri dalam rangka mengunjungi Spot atau lokasi yang sudah dijadikan lokasi pembibitan hewan ternak serta pertanian Program Damai Cartenz 2022. Sehingga kami mengharapkan kerja sama yang baik guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” jelas Waka Satgas Damai Cartenz 2022 AKBP Yamin Dian Priono, S.I.K.

Baca Juga:  Hadiri Undangan Kepala Staf AD, Ruksamin Bahas Pembangunan Skuadron Lapangan Terbang

Di tempat yang sama Pastor Karulus Kune Boruk menyampaikan bahwa dirinya mendukung program Polri.

“Saya selaku pimpinan Gereja Katolik Santo Yosep Dekai dan segenap umat gereja mendukung Program Polri yang mana mensejaterahkan masyarakat lewat program-program yang dilakukan oleh satgas Damai Cartenz 2022,” ucapnya.

Kegiatan di Gereja Katolik Santo Yosep Dekai Jalan Poros Logpon Km 04 Distrik Dekai diakhiri dengan penyerahan Sarkon berupa Alkitab dan Sembako kepada pastor Karolus Kune Boruk yang dilakukan oleh Waka Satgas Binmas Damai Cartenz 2022 AKBP Yamin Dian Priono, S.I.K.

Setelah melakukan kunjugan silaturahmi ke Gereja Katolik Santo Yosep Dekai Jalan Poros Logpon Km 04 Distrik Dekai, rombongan Waka Satgas Binmas Damai Cartenz 2022 AKBP Yamin Dian Priono, S.I.K melanjutkan kunjungan silaturahmi ke Gereja Gidi Evan Hastia Jalan Jenderal Sudirman Km 01 Distrik Dekai.

Saat melakukan kunjugan ke Gereja Gidi Evan Hastia, Waka Satgas Binmas Damai Cartenz 2022 AKBP Yamin Dian Priono, S.I.K menyampaikan bahwa kedatangannya terkait pelaksanaan program Satgas Damai Cartenz 2022.

“Kami datang guna melakukan kunjungan terkait pelaksanaan program Satgas Damai Cartenz 2022 yakni Program Koteka serta Asistensi Kasuari terkait rencana Kunjungan Kapolri di Kabuoaten Yahukimo,” bebernya.

Baca Juga:  86 Desa di Konsel Bakal Laksanakan Pilkades Serentak

Untuk itu, masih Yamin, diharapkan kerja sama dari Jemaat Gereja Gidi Evan Hastia guna bersama-sama menjaga situasi Kabupaten Yahukimo yang aman dan Kondusif.

Masih di tempat yang sama perwakilan Jemaat Gereja Gidi Evan Hastia Bapak Embekni Kobak menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan ini.

“Saya mewakili hamba-hamba Tuhan Gereja Gidi Evan Hastia menyampaikan terimah kasih atas kunjungan dari Satgas Binmas Damai Cartenz 2022, yang mana sudah memberikan waktu untuk mengunjungi kami,” ucapnya.

“Kami Jemaat Gidi Evan Hastia mendukung penuh program Polri lewat Satgas Ops Damai Cartenz 2022, serta kami akan bekerjasama dengan Polri menjaga situasi di Kabupaten Yahukimo yang aman dan Kondusif,” pungkasnya.

Hal serupa juga dilakukan oleh Waka Satgas Binmas Damai Cartenz 2022 AKBP Yamin Dian Priono, S.I.K yakni menyerahkan Sarkon berupa alkitab dan sembako terhadap perwakilan Jemaat Gidi Evan Hastia Bapak Embekni Kobak.

Giat yang berakhir pukul 14.30 WIT tersebut berjalan aman dan terkendali. Dan terjalin hubungan silaturahmi dan kerja sama yang baik antara Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 dengan Tokoh Agama di Kabupaten Yahukimo. (Hb/Ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!