Politik

Menghadapi Pilgub, Pilbup dan Pilkot di Sultra, Bahtera Banong: Harus Diprioritaskan dari Kader Internal Gerindra

Avatar photo
×

Menghadapi Pilgub, Pilbup dan Pilkot di Sultra, Bahtera Banong: Harus Diprioritaskan dari Kader Internal Gerindra

Sebarkan artikel ini

Mediasultra.co.id II Kendari – Terkait menghadapi tahun politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Pemilihan Bupati (Pilbup) serta Pemilihan Wali Kota (Pilkot) se-Sultra tahun 2024, Bahtera Banong dari Partai Gerindra mengatakan bahwa harus diprioritaskan kader Internal Gerindra untuk diusung menjadi calon kepala daerah, Pilgub, Pilkada dan Pilkot.

Hal tersebut disampaikan Bahtra yang juga merupakan anggota DPR RI terpilih dari Partai Gerindra Dapil Provinsi Sultra melalui wawancara di Kota Kendari, Kamis (18/4/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dasco, selaku ketua harian DPP Partai Gerindra juga sudah menyampaikan di media, bahwa hari ini Partai Gerindra akan memprioritaskan kader untuk maju pada Pilgub, dan juga Pilkada di kabupaten/kota, maka pihaknya pasti akan memprioritaskan atau mengutamakan kader dan hari ini adalah satu satunya Yudhianto Mahardika sebagai kader Gerindra.

Baca Juga:  Liaison Officer Yudhianto Mahardika Orang Pertama Mengambil Formulir di Partai Perindo

“Sekarang kan Gerindra, Ketua Umumnya sudah terpilih sebagai Presiden, ya tentu kami ini sekarang adalah partai penguasa yang tentunya kami ingin mengusung kader sebagai skala prioritas, dan sebagai partai penguasa tentu ingin kadernya menjadi pemimpin,” terangnya.

“Jadi dengan mengusung kader internal, maka akan memudahkan dalam pembangunan daerah di era pemerintah Prabowo-Gibran ke depan, dan tentunya akan memudahkan dalam menyukseskan visi-misi Prabowo-Gibran ke depan,” tutupnya.

Diketahui, setelah Yudhianto Mahardika mengambil formulir Calon Wali Kota Kendari pada tiga Partai Politik (Parpol), pengusung selanjutnya akan diagendakan mengambil formulir di Partai Gerindra. (Tim/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!