News

Kolaborasi Bersama Pemerintah Kelurahan Wanggudu, PWI Konut Sukses Gelar Lomba Gema Ramadan

Avatar photo
×

Kolaborasi Bersama Pemerintah Kelurahan Wanggudu, PWI Konut Sukses Gelar Lomba Gema Ramadan

Sebarkan artikel ini

Konawe Utara, Mediasultra.co.id II Tak hanya mengawal kebijakan pembangunan daerah dan masyarakat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), juga terus menciptakan program sosial kemasyarakatan.

Sebagai lembaga organisasi Pers besar nasional, PWI Konut bersama PWI Sulawesi Tenggara juga menunjukkan kepeduliannya pada pengembangan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Seperti yang berlangsung pada bulan Suci Ramadan ini. Berbagai kegiatan dilaksanakan PWI Konut antara lain penyaluran bantuan rumah ibadah, buka puasa bersama hingga menggelar lomba adzan, bacaan surah-surah pendek dan praktek shalat.

Kegiatan religi bulan suci ramadan ini, PWI Konut melibatkan unsur-unsur pemerintah salasatunya Pemerintah Kelurahan Wanggudu dan pengurus masjid-masjid.

Baca Juga:  Guna Tekan Inflasi di Kota Kendari, Ketua KADIN Kunker ke Disperindag

Ratusan anak hingga remaja antusias mengikuti program gema Ramadan yang dilaksanakan PWI Konut ini berkolaborasi dengan Pemerintah Kelurahan Wanggudu, hingga sukses diakhir kegiatan.

Ketua PWI Konut, Jefri Ipnu mengatakan, giat yang dilangsungkan dalam rangka menyemarakkan suasana Ramadan 1445 H/2024 M, serta memberikan motivasi dan edukasi kepada generasi penerus untuk lebih mencintai agama Islam melalui lomba-lomba yang digelar.

“Alhamdulillah semua berjalan sukses hingga akhir dan penyerahan hadiah. Ini juga tak lepas dari dukungan penuh Pemerintah Kelurahan Wanggudu dan pengurus remaja masjid Al-Muhajirin Kelurahan Wanggudu,” kata Ketua PWI Konut, Jefri Ipnu, Selasa (9/4/2024).

Pria yang juga memimpin Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Konut ini menyampaikan bahwa lomba gema Ramadan merupakan agenda rutin tahunan yang selalu digelar PWI Konut.

Baca Juga:  Porseni Kecamatan Oheo Resmi Berakhir, Desa Landawe Raih Enam Piala Tropi

Ditanya soal sumber anggaran kegiatan. Jefri Ipnu menyampaikan bersumber dari organisasi PWI Konut kerja sama Pemerintah Kelurahan dan pengurus masjid Al-Muhajirin. Untuk kategori juara; Lomba Adzan juara l,ll,dan lll, lomba surah-surah pendek juara l,ll, dan lll, lomba praktek shalat juara l, ll, dan lll.

Lurah Wanggudu, Hassanudin dalam sambutannya sangat menyambut baik giat tersebut, dan berharap kegiatan yang dilangsungkan dapat terus berlanjut di masa-masa yang akan datang.

Baginya, kegiatan tersebut merupakan hal yang positif yang dilakukan oleh PWI Konut bersama remaja masjid. Pemerintah Kelurahan akan terus memberikan dukungan.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!