Sekda Nur Endang Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan HPN ke-37 di Kendari

Kendari – Jelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-37 di Kota Kendari, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov) gelar rapat koordinasi persiapan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara. Jum’at (21/1/2022).

Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara Dr. Hj. Nur Endang Abbas, SE.,M.Si menjelaskan bahwa Gubernur H. Ali Mazi, SH menyampaikan kepada dirinya agar untuk kabupaten dan kota menjadi LO bagi para Kedubes.

“Jadi untuk kabupaten dan kota diminta untuk menjadi LO dan bertanggung jawab bagi para Kedutaan Besar (Kedubes) yang akan hadir pada pelaksanaan HPN nanti,” ucap Nur Endang.

Nur Endang juga mengatakan kalau Gubernur sudah pernah menyampaikan kepada dirinya bahwa peran Pers dalam pembangunan nasional dan daerah sangat penting.

Baca Juga:  Wakili Bupati Konsel, Sekda Hadiri Lepas Sambut Danrem 143/HO dan Serahkan Cendramata

“Gubernur pernah menyampaikan kepada saya, bahwa peran Pers dalam pembangunan nasional dan daerah sangat penting. Maka itu Gubernur selalu merespon untuk menyuarakan berbagai hal yang terjadi di daerah. Untuk itu Gubernur meminta agar memberikan yang terbaik pada kegiatan HPN ini,” ungkapnya.

Terkait kendaraan masih Sekda, itu akan disiapkan oleh bupati dan wali kota, sementara terkait hotel itu sudah disiapkan oleh panitia.

“Bupati dan wali kota yang berperan untuk menyiapkan LO dan mobil, sementara untuk hotel itu sudah disiapkan oleh panitia,” tambahnya.

Untuk diketahui, peringatan HPN nanti akan diwarnai dengan panggung hiburan yang dilaksanakan pada tanggal 5-6, serta pameran potensi pembangunan, pameran UMKM, pameran ekonomi kreatif dan berbagai kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan pada sore hari, dan itu akan disatukan di MTQ. Sementara yang bertanggung jawab di panggung hiburan adalah Dinas Pariwisata, dan di kegiatan pameran adalah dinas PTSP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *