Jajaran Polres Kendari Kembali Laksanakan Vaksinasi Massal

KENDARI – Jajaran Polres Kendari kembali laksanakan Vaksinasi massal yang bertempat di eks MTQ tepatnya di depan Kedai Story, Kelurahan Karumba, Kecamatan Mandonga,
Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Rabu (15/9/2021).

Kapolres Kendari AKBP Ddik Efrianto melalui Kasat Binmas Polres Kendari AKP Yusuf Tawang menjelaskan bahwa untuk hari ini dilaksanakan di 7 (tujuh) titik, 3 (tiga) titik di Universitaa yakni UMK, UNAHALU, UNSULTRA.

“Sementara untuk yang keempat titik lainnya yakni di Jayanti, keday coofe story, Polres Kendari dan di Rumah Sakit Bhayangkara,” kata Yusuf.

Dikonfirmasi terkait berapa target yang akan di Vaksin khusus di keday coffe story, Yusuf menjelaskan bahwa, untuk di keday coffe story ditargetkan sekitar 300 orang.

Baca Juga:  Lapas Kelas II A Kendari Gelar Vaksinasi, Kalapas Kelas II A Kendari: Ini Sudah Vaksin Kedua

“Bila melihat dari link yang kita buka, itu kita targetkan sekitar 300 orang, namun tidak menutup kemungkinan akan lebih, karena ada 2 (titik) kemarin yang tidak dilaksanakan. Jadi bisa saja masyarakat di 2 (dua) titik itu akan ke keday coffe story ini,” sambung Yusuf.

Dan untuk di kampus-kampus lanjut Yusuf, kita targetkan sekitar 500 orang. Dan yang kita buka ini adalah dosis 1 dan 2.

Ia juga menambahkan bahwa pihak kepolisian berupaya agar masyarakat yang tervaksin mencapai 80 persen.

“Kami dari jajaran Polres Kendari berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan vaksin ke masyarakat hingga mencapai 80 persen. Khusus untuk sekolah kami berupaya percepat agar proses perkuliahaan dan belajar mengajar dengan sisten tatap muka bisa segera terlaksana, tidak melalui daring lagi,” ucap AKP Yusuf.

Baca Juga:  SDN 3 Oheo Gelar Sosialisasi Terkait Imunisasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kita juga melihat tambah Yusuf, selama proses daring ini, kebanyakan anak sekolah yang kumpul di tempat-rawan, sehingga memicu timbulnya Kamtibmas.

“Kalau tidak ada halangan, rencana Kapolda akan berkunjung di 2 (dua) titik yakni di keday coffe story dan UNSULTRA,” tambahnya.

Tak lupa Kasat Binmas Polres Kendari AKP Yusuf Tawang menganjak kepada masyarakat Kota Kendari agar gelorakan dan sukseskan program pemerintah dalam hal vaksinasi. Dan berharap kepada masyarakat agar tidak takut di vaksin, karena ini aman dan halal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.