News

Salurkan Sembako ke Warga Lingkar Tambang, HUMAS PT SBP: Ini Bentuk Komitmen Kami

Avatar photo
×

Salurkan Sembako ke Warga Lingkar Tambang, HUMAS PT SBP: Ini Bentuk Komitmen Kami

Sebarkan artikel ini

MEDIASULTRA.CO.ID, KONAWE UTARA – Salasatu perusahaan tambang di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang menunjukkan komitmennya terhadap masyarakat lingkar tambang dengan menyalurkan dana Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan Corporate Sosial Responsibility (CSR).

PT. Sumber Bumi Putera (SBP) yang berada di Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Kabupaten, Konawe Utara kembali menyalurkan ratusan paket sembako ke masyarakat lingkar tambang, pada Jumat, 29 September 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hubungan Masyarakat (Humas) PT. SBP Hendro Nilopo mengatakan, penyaluran sembako yang dilaksanakan merupakan bentuk komitmen PT. SBP terhadap kewajiban perusahaan kepada masyarakat.

“Ini bentuk komitmen perusahaan dalam hal ini PT. SBP dalam melaksanakan kewajibannya kepada masyarakat lingkar tambang,” katanya usai membagikan sembako ke masyarakat lingkar tambang.

Baca Juga:  Kades Inotu: Pembangunan JUT Merupakan Wujud Kepedulian pada Petani

Hendro menuturkan, salasatu kewajiban perusahaan kepada masyarakat lingkar tambang berdasarkan UU Minerba adalah Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

“Ini perintah Undang-Undang, sehingga hari ini kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan kewajiban itu,” tuturnya.

Lebih lanjut, putra daerah Kabupaten Konawe Utara itu mengungkapkan, meskipun PT. SBP sempat terhenti selama hampir dua tahun. Namun hal itu tidak menjadi alasan untuk tidak memenuhi kewajiban perusahaan kepada masyarakat, terkhusus yang bermukim di lingkar tambang.

“Kalau dipikir PT. SBP ini sempat berhenti selama hampir dua tahun, dan sekarang baru kembali berjalan. Namun pimpinan selalu menekankan agar apa yang menjadi kewajiban perusahaan kepada masyarakat agar di tunaikan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Mengenang Jenderal yang Sederhana dan Rendah Hati

Hendro Nilopo menyebutkan, bahwa sekitar 163 KK masyarakat lingkar tambang di Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara mendapatkan bantuan PPM dari PT. Sumber Bumi Putera (SBP).

“Totalnya penerima PPM sekitar 163 KK, semua merupakan masyarakat lingkar tambang,” terangnya.

Senada dengan hal tersebut Jaswanto yang juga Humas PT. SBP mengatakan bahwa PT. SBP melakukan hal tersebut untuk membantu pemerintah menekan angka inflasi khususnya harga sembako yang kian melambung tinggi.

“Kita kembali hadir untuk membantu pemerintah menekan angka inflasi salasatunya dengan pembagian sembako ke masyarakat,” ungkapnya.

Jaswanto juga mengungkapkan bahwa PT. SBP akan selalu berkomitmen dan hadir memberikan dampak yang positif khususnya terhadap masyarakat lingkar tambang.

Sementara itu Ketua BPD Puusuli Liliyani mengapresiasi PT. SBP yang selalu memperhatikan masyarakat lingkar tambang.

Baca Juga:  Serahkan BLT ke 78 KPM, Kades Puusuli Minta Bantuan Dimanfaatkan dengan Baik

“Kami ucapkan terima kasih dan ini sudah kesekian kalinya kami diberikan bantuan oleh PT. SBP,” ujarnya.

Pihaknya juga menuturkan bahwa masyarakat sangat terbantu dengan bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat.

“Bukan hanya bantuan sembako yang diberikan, sudah banyak kami dibantu oleh PT. SBP, dari pembangunan masjid, jembatan, pemberian pelatihan, beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan program-program kerja bakti masyarakat,” tuturnya.

Senada dengan hal tersebut Sekretaris Desa (Sekdes) Puusuli Leonar juga berharap perusahaan selain PT. SBP dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat lingkar tambang.

“Kalau di desa ini baru PT. SBP yang sangat nyata memperhatikan kondisi masyarakat lingkar tambang,” tutupnya. (IP/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!