News  

Serahkan BLT ke 78 KPM, Kades Puusuli Minta Bantuan Dimanfaatkan dengan Baik

Konawe Utara || mediasultra.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Puusuli serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 78 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Posko Covid-19, Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Kebupaten Konawe Utara.

Penyerahan yang berlangsung pada hari Selasa tanggal 26 April 2022 tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Puusuli Sudin dan didampingi oleh Juslan selaku pendamping desa.

Selaku Kepala Desa, Sudin meminta kepada warga penerima BLT agar bantuan yang diterima dimanfaatkan dengan baik.

“Kita sadari bahwa kebutuhan warga tidak sesuai dengan apa yang diberikan, akan tetapi semua itu perlu disyukuri dengan cara menggunakan dengan baik agar kebutuhan rumah tangga bisa terpenuhi walaupun hanya sebagian,” ucap Sudin.

Baca Juga:  Pimpin Apel Gabungan, Abd Azis: Mari Bekerja Berdasarkan Hati

Dalam penyaluran BLT masih Sudin, tetap mengacu pada Petunjuk Teknis (Juknis) Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini BPMD, di mana penyaluran BLT dilakukan secara bertahap yang berlangsung selama satu tahun. Jadi yang diserahkan ini merupakan tahap pertama selama tiga bulan, terhitung bulan Januari, Feberuari dan Maret dengan total 900 ribu per KPM.

Tak lupa Sudin juga menyampaikan kepada warga agar tetap menjaga kesehatan.

“Dalam melakukan aktivitasnya, tetaplah menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) karena sekarang ini kita masih dihadapkan pada pandemi Covid-19,” tambahnya.

Selaku penanggungjawab anggaran Dana Desa (DD) Sudin juga mengajak warga agar bersama-sama menyukseskan pembangunan di Desa Puusuli ini.

“Mari kita bergandengan tangan secara bersama-sama dalam membangun Desa Puusuli yang kita cintai ini. Jadi apa yang pernah kita usulkan pada saat Musdes merupakan tanggung jawab kita bersama selaku masyarakat Desa Puusuli,” pungkas Sudin sambil mengajak.

Baca Juga:  Peringatan HUT ke-58 Sultra di Baubau Diwarnai dengan Acara Kande-kandea

Laporan : Abdul Haris Gose.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.