Peristiwa

Karyawan Alami Kecelakaan Kerja, Kapolsek Asera Bersama Anggota Lakukan Olah TKP

Avatar photo
×

Karyawan Alami Kecelakaan Kerja, Kapolsek Asera Bersama Anggota Lakukan Olah TKP

Sebarkan artikel ini

MEDIASULTRA.CO.ID, KONAWE UTARA – Kepolisian Resor Konawe Utara melalui Kapolsek Asera AKP I Kade Agus Budiyanto bersama anggota dan Personil Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Konawe Utara melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Olah TKP dilakukan terkait terjadinya kecelakaan kerja yang terjadi di PT. Bumi Nikel Nusantara (BNN) bertempat di Desa Puusuli Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara, Kamis (21/9/23) sekira pukul 10.25 wita.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kecelakaan kerja yang menyebabkan meninggal dunia terjadi kepada karyawan PT. BNN bernama Syamsil, pekerjaan Sopir Dump Truck, Islam, Alamat Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kejadian berawal pada pukul 10.00 wita kendaraan Mitsubishi Fuso 220 PS (2012) bermuatan ore nikel dengan nomor BNN-703 yang dikendarai Syamsil mengarah jety melaju dengan kecepatan tinggi menyalip DT 654 yang dikendarai Sandi di mana dari arah berlawanan kendaraan DT No. 217 yang dikendarai Widianto berhenti ditikungan, korban tidak mampu mengendalikan yang melaju kencang sehingga menabrak safety berm dan bukit menyebabkan korban meninggal dunia di tempat karena terjepit.

Baca Juga:  DPD LIRA Konawe Menduga Terjadi Malapraktik di Rumah Sakit Konawe

Korban mengalami luka berupa kepala retak, dada tengah memar, pergelangan tangan kanan patah, betis kaki kanan patah, serta paha kiri korban juga mengalami patah tulang.

Personil Polres Konawe Utara dipimpin Kapolsek Asera AKP I Kade Agus Budiyanto langsung melakukan olah TKP, mengumpulkan bahan keterangan dari saksi yang melihat kejadian tersebut.

Pihak managemen PT. BNN selanjutnya mengevakuasi korban ke RSUD Kabupaten Konawe Utara selanjutnya jenasah korban diantar ke rumah duka di Kabupaten Gowa Sulsel menggunakan Ambulance dengan pengawalan pihak perusahaan PT. BNN.

Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, S.H.,S.I.K melalui Kapolsek Asera I Kade Agus Budiyanto mengatakan kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi saat posisi jalan turunan dimungkinkan sistem pengereman mobil tidak berfungsi dengan baik sehingga kendaraan sulit dikendalikan oleh korban.

Baca Juga:  Ribuan Masyarakat Tuntut Percepatan Penetapan Hj. Diana Massi sebagai Wakil Bupati Koltim

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!