Sigap, KSO-MTT Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang di Molawe

Konawe Utara || mediasultra.co.id – Kerja Sama Operasional Mandiodo, Tapumea Tapunggaya (KSO-MTT) menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang. Bantuan yang berupa sembako tersebut diserahkan di Kantor Camat Molawe, Kabupaten Konawe Utara, Kamis (19/5/2022).

Akibat hujan deras yang terjadi pada hari Rabu sore 18 Mei 2022 mengakibatkan air sungai Omboa dan sungai Awila meluap dan terjadi banjir bandang hingga menggenangi sejumlah perumahan warga di Kelurahan Molawe, Desa Awila dan Desa Mowunda.

Banjir Bandang yang terjadi di dua desa dan satu kelurahan tersebut mengakibatkan kurang lebih 70 Kepala Keluarga (KK) dan sekitar 50 rumah terendam banjir, dengan ketinggian air mencapai satu meter.

Baca Juga:  Pastikan Hasil Petani Kopi di Desa Ataku Berkualitas, DTPHP Gelar Pelatihan

Mendengar kejadian tersebut, dengan sigap KSO-MTT melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Kecamatan Molawe untuk memberikan bantuan tanggap darurat.

Menurut Camat Molawe Sapudin, S.Si bantuan yang diberikan oleh KSO-MTT yang berupa sembako tersebut diantar langsung ke kantor camat.

“Iya, bantuannya diantar langsung ke kantor camat karena belum di paketkan, insaallah besok kita antar ke titik yang terkena banjir bandang untuk selanjutnya diserahkan kepada korban,” ucapnya.

Adapun jenis-jenis bantuan yang diserahkan pihak KSO-MTT yakni beras sebanyak 7500 kg, gula pasir, teh celup, dan mie instan.

Sapudin juga menyampaikan bahwa KSO-MTT sangat peduli terhadap masyarakat yang bukan hanya masyarakat di areal tambang. Buktinya bantuan yang diserahkan tersebut tanpa diminta.

Baca Juga:  Usai Keliling Indonesia, Komisaris Utama Rombak Pengurus FRN

“Saya berharap pengusaha-pengusaha lokal yang lain juga melakukan hal yang sama, karena sampai saat ini belum ada pengusaha lokal yang bergerak memberikan bantuan selain KSO-MTT,” harap Sapudin.

Laporan : Abdul Haris Gose.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *