News

Buka Kegiatan Perjusami, Kapolres Konut: SAKA Bhayangkara Adalah Wadah Kegiatan Kebhayangkaraan

Avatar photo
×

Buka Kegiatan Perjusami, Kapolres Konut: SAKA Bhayangkara Adalah Wadah Kegiatan Kebhayangkaraan

Sebarkan artikel ini

Mediasultra.co.idKonawe Utara – Satuan Karya Pramuka (SAKA) Bhayangkara adalah suatu wadah kegiatan Kebhayangkaraan. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Konawe Utara (Konut) AKBP Priyo Utomo, S.H.,S.I.K saat membuka Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) yang berlangsung di Pantai Batam Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (11/03/2023).

Turut hadir dalam upacara pembukaan Perjusami tersebut Pejabat Utama Polres Konut, Wakapolsek Lasolo IPDA Herman Eka, S.H, anggota Polres Konut, Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Konut Anita, S.Pd.,M.Si, Kepala Desa Mataiwoi Budiarjo, S.Si, Instruktur Saka Bhayangkara dan aparat Desa Mataiwoi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Giat yang berlangsung selama tiga (3) hari tersebut diikuti oleh Pramuka Kabupaten Konawe Utara, serta peserta dan pendamping yang berasal dari SAKA Bhayangkara yang ada di Polsek jajaran Polres Konawe Utara.

Baca Juga:  Disperindag Kota Kendari Tindaklanjuti Keluhan Masyarakat Terkait Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg

Saat membuka kegiatan Perjusami, Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan Kebhayangkaraan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan praktis dalam bidang Kamtibmas, guna menumbuhkan kesadaran untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan nasional. Tujuannya agar terbentuk SAKA Bhayangkara yang memiliki akhlak dan moral Pancasila guna ikut serta bertanggungjawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pendidikan Kebhayangkaraan di dalam gerakan Pramuka.

Selain itu, kata Kapolres, juga bertujuan agar memiliki pengetahuan, kemampuan kecakapan, kesiapsiagaan dan keterampilan serta pengalaman dalam Kebhayangkaraan.

“Tujuan Kebhayangkaraan ini melatih kita untuk memiliki sikap hidup yang tertib dan disiplin, jujur dalam kehidupan sehari-hari, sukses melalui kebersamaan, serta ketaatan dalam melaksanan ibadah kepada Allah SWT maupun peraturan hukum dan norma sosial yang berlaku dalam masyarakat,” jelas Kapolres.

Baca Juga:  Lagi, Pemkot Kendari Laksanakan High Level Meeting Bersama Bank Indonesia

Kapolres juga menambahkan bahwa ini sebagai wadah atau tempat kepada adik-adik untuk berlatih dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!