News

Pemdes Suka Mukti Salurkan BLT di Minggu Terakhir Bulan Ramadan

Avatar photo
×

Pemdes Suka Mukti Salurkan BLT di Minggu Terakhir Bulan Ramadan

Sebarkan artikel ini

Konsel || mediasultra.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Mukti serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Minggu terakhir bulan Ramadan. Hal tersebut disampaikan oleh Sekertaris Desa (Sekdes) Suka Mukti Soiman saat ditemui dikediamannya di Desa Suka Mukti, Kecamatan Lalembu, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Senin (25/4/2022).

Penyaluran yang dilaksanakan di Balai Desa Suka Mukti tersebut dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Lalembu dan didampingi oleh pihak kepolisian dan pihak aparat desa.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Desa Suka Mukti Imam Santoso menghimbau kepada setiap penerima KPM bahwa harus sudah melakukan vaksin kedua.

“Bagi penerima KPM harus yang sudah di vaksin, minimal vaksin kedua, dan bagi yang belum silahkan vaksin dulu karena ini merupakan syarat dari pemerintah pusat,” imbau Imam Santoso.

Baca Juga:  Didampingi PLD, Kades Labungga Serahkan BLT Tahap Pertama

Adapun jumlah penerima BLT di Desa Suka Mukti ini sebanyak 104 KPM.

“Sebanyak 104 KPM yang menerima BLT di Desa Suka Mukti ini, dan yang kita serahkan itu sudah tiga bulan, terhitung bulan Januari, Februari dan Maret dengan total 900 ribu per KPM,” tambahnya.

Sementara itu Soiman selaku Sekertaris Desa (Sekdes) Suka Mukti mengatakan bahwa, Pemdes sengaja menyerahkan BLT di Minggu terakhir bulan Ramadan, dengan tujuan agar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa menggunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan jelang Idul Fitri, terutama bagi para KPM tunggal, ataupun yang Lansia.

“Kita sengaja salurkan bantuan di Minggu terakhir bulan Ramadan agar penerima KPM betul-betul memanfaatkan bantuan tersebut. Apalagi bagi KPM tunggal atau janda yang sudah tidak mempunyai kepala keluarga, tentu pendapatannya sudah minim, begitu juga bagi Lansia,” ucapnya.

Baca Juga:  Kadin Konawe Peduli, Yusran Akbar Bantu Perbaikan Jalan di Desa Anggohu Tongauna Utara

“Mudah-mudahan dengan cara ini, para penerima KPM betul-betul memanfaatkan bantuan tersebut, karena ini sudah menjelang Idul Fitri pasti banyak keperluan. Jadi tolong digunakan sebaik-baiknya,” harap Soiman.

Laporan : Derlin. P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!