News  

Didampingi PLD, Kades Labungga Serahkan BLT Tahap Pertama

Konawe Utara || mediasultra.co.id – Didampingi Pendamping Lokal Desa (PLD) Sumarman, S.Ip, Kepala Desa Labungga serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 79 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyerahan BLT tersebut bertempat di Balai Desa Labungga, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara, Rabu (27/4/2022).

Kepala Desa Labungga, Maleha menuturkan bahwa, BLT yang diserahkan hari ini merupakan tahap pertama selama tiga bulan terhitung bulan Januari, Februari, dan Maret dengan total 900 ribu per KPM.

“Saya yakin dengan jumlah itu pasti tidak cukup untuk memenuhi semua kebutuhan kita, apalagi saat sekarang ini menjelang Idul Fitri, kebutuhan rumah tangga akan meningkat juga,” ucapnya.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada warga penerima BLT agar pandai-pandai menggunakan bantuan yang telah diberikan.

Baca Juga:  Ketua MPR RI Terima Certificate of Appreciation dari PPWI Nasional

“Bantuan tersebut tidak seberapa, tapi setidaknya bisa membantu memenuhi sebagian kebutuhan warga. Jadi pandai-pandailah menggunakan bantuan tersebut. Gunakan untuk kebutuhan yang mendesak saja,” imbaunya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa, sekarang ini kondisi bangsa masih dihadapkan pada pandemi Covid-19.

“Sampai saat ini kita masih dihadapkan pada pandemi Covid-19. Untuk itu tetaplah mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam melakukan aktivitas. Jangan terlena dan jangan menganggap kalau Covid-19 sudah tidak ada,” pesan Maleha.

Laporan : Abdul Haris Gose.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *