Ekobis

Dihadapan para Dubes, Wali Kota Paparkan Sejumlah Potensi yang Ada di Kota Kendari

Avatar photo
×

Dihadapan para Dubes, Wali Kota Paparkan Sejumlah Potensi yang Ada di Kota Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari – Dihadapan para Duta Besar (Dubes) Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, SE.,ME memaparkan sejumlah potensi yang ada di Kota Kendari. Potensi wisata dan sumber daya tersebut disampaikan pada Iven The Invstment Forum HPN Tahun 2022 yang dihadiri Duta Besar dari Rusia, Polandia, Seychelles, Taiwan, Malaysia, Inggris, Pakistan, Maroko, Uni Eropa, Rumania, Azerbaijan, Iran, dan Armenia, bertempat di salasatu hotel di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Selasa (8/2/2022).

Saat memaparkan Wali Kota mengatakan bahwa Kota Kendari memiliki potensi wisata alam, wisata buatan, wisata budaya serta wisata religi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Wisata alam seperti Pantai Nambo, Teluk Kendari. Selain itu juga terdapat wisata Kebun Raya, Tracking Mangrove, Tahura Nipa-Nipa, hingga Kuliner Khas Kendari,” terangnya.

Baca Juga:  HUT yang ke-54 KADIN Indonesia, Anton Timbang: Semoga Tetap Mengedepankan Nilai Gotong Royong

Pasangan Siska Karina Imran ini juga menjelaskan bahwa pelabuhan di Kota Kendari menjadi pusat aktivitas ekonomi masyarakat di Sultra. Dengan potensi perikanan mencapai 30 hingga 35 ribu ton jenis ikan setiap tahun.

Untuk itu wali kota berharap agar Duta Besar dapat bekerjasama dan berinvestasi.

“Saya berharap agar nantinya Duta Besar dapat bekerjasama dan berinvestasi dalam menyediakan fasilitas infrastruktur guna menunjang pertumbuhan ekonomi di Kota Kendari,” Harap Sulkarnain.

Laporan : Sri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!