Ekobis  

Diner Bersama para Dubes, Ketua Kadin Sultra Perkenalkan SDA yang Dimiliki Sultra

Avatar photo

Kendari – Di Hari Pers Nasioan (HPN) ke-37 yang digelar di Kota Kendari, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) Anton Timbang diner bersama para Duta Besar (Dubes) negara sahabat yang bertempat di eks MTQ Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Selasa (8/2/2022).

Dalam diner tersebut Anton Timbang memperkenalkan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Sulawesi Tenggara

Adapun jenis SDA yang diperkenalkan Ketua Kadin Sultra tersebut diantaranya aspal Buton dan produk-produk unggulan yang saat ini dimiliki Provinsi Sultra.

“Pertemuan malam ini dengan para Duta Besar negara sahabat hanya pertemuan santai, namun demikian kita tetap memperkenalkan berbagai SDA yang kita miliki saat ini,” kata Anton.

Baca Juga:  Kades Karya Bhakti Realisasikan DD dengan Mengutamakan Pemberdayaan

Dari beberapa SDA yang di perkenalkan kepada para Duta Besar, yang mana terlihat sangat tertarik dengan aspal Buton.

“Ada beberapa SDA yang kita perkenalkan, tapi Dubes sangat tertarik dengan aspal Buton. Bahkan kita diminta untuk segera membuat proposal terkait SDA yang ada di Sultra,” jelas mantan Ketua DPD Partai Gerindra ini.

Pada kesempatan tersebut, para Dubes meminta kepada Ketua Kadin Sultra agar mengirimkan produk-produk unggulan kepada para Duta Besar yang sempat hadir di kegiatan HPN 2022.

“Maka melalui peringatan HPN ini, Sultra bisa mendapat peluang besar untuk melakukan kerja sama antar negara sahabat,” tandasnya.

Diketahui kegiatan HPN tahun 2022 ini di hadiri sekitar 14 Duta Besar negara sahabat yakni Malaysia, Taiwan, Rusia, Pakistan, Inggris, Iran, Polandia, Maroko, Rumania, Armenia, Azerbaijan, Seychelles, Maroko, dan Uni Eropa serta Republik Ceko.

Baca Juga:  Pj Kepala Desa Lapandewa Harap Usaha Mebel Bisa Topang Prekonomian Warga

Laporan : Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!