Pemerintahan

Pemdes Arongo Berdayakan Masyarakat dalam Kegiatan Peningkatan Jalan

Avatar photo
×

Pemdes Arongo Berdayakan Masyarakat dalam Kegiatan Peningkatan Jalan

Sebarkan artikel ini

Konsel –  Dalam proses pembangunan desa selaku Pemerintah Desa (Pemdes) tentu mengedapankan kebutuhan masyarakat. Hal itu dilakukan juga oleh Kepala Deda Arongo, Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara. Selasa (12/10/2021).

Saripuddin Kepala Desa Arongo bersama Atun Tim Pengelolah Kegiatan (TPK) dalam kegiatan peningkatan jalan melibatkan masyarakat Desa Arongo untuk melakukan penghamparan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Atun selaku TPK menjelaskan bahwa, dirinya dan kepala desa sengaja melibatkan masyarakat untuk melakukan penghamparan meterial. Sehingga kita tidak menggunakan alat berat atau greder.

“Jadi dana atau anggaran untuk operasional alat berat bisa diberikan kepada masyarakat, Itu sebagai bentuk pemberdayaan kepada masyarakat, supaya anggaran tersebut bisa bermanfaat untuk kebutuhan keluarga,” ucapnya.

Baca Juga:  Kades Waode Buri: Semua Kegiatan Sesuai Hasil Musyawarah

Adapun upah lanjut Atun, yang diberikan kepada masyarakat yakni Rp. 90.000 per hari.

“Upah yang diberikan kepada masyarakat sebesar Rp. 90.000 per hari dengan jumlah masyarakat yang diberdayakan sebanyak 115 orang,” bebernya.

“Adapun program kegiatan tahap II penggunaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 yang sementara dilakukan yakni peningkatan jalan desa 150 meter, peningkatan jalan usaha tani 450 meter, serta pembuatan drainase,” tutup Atun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!