Pemerintahan

Pemdes Rahamenda Tingkatkan Pembangunan Taman Bermain Anak

Avatar photo
×

Pemdes Rahamenda Tingkatkan Pembangunan Taman Bermain Anak

Sebarkan artikel ini

Konsel – Pemerintah Desa (Pemdes) Rahamenda melalui anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2021 tahap ke II realisasikan dengan membangun taman bermain anak. Hal itu disampaiakan oleh Suparwiyanto Kepala Desa Rahamenda. Minggu (3/10/2021).

Kades Rahamende Suparwiyanto menjelaskan bahwa pembangunan taman bermain anak guna untuk menarik semangat anak-anak saat berkunjung jika masa imunisasi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Rencana kedepan kita juga akan membangun Taman Kanak-Kanak (TK) atau Pendidikan Usia Dini (Paud) disekitaran perkantoran desa. Jadi itu nanti dibangun didekat taman bermain, karena sementara ini TK masih gabung dengan gedung Sekolah Dasar (SD),” kata Suparwiyanto.

Selain membangun taman bermain, lanjutnya, tahap II ini diadakan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH).

Baca Juga:  Diskominfo Kota Kendari dan Disdukcapil Gelar Rakor Bersama Admin Laika

“Untuk tahap II ini kita juga membangun RLTH sebanyak 3 (tiga) unit yang terletak di tiap-tiap dusun, yakni dusun I, II, dan dusun III. Dengan total anggaran Rp. 127.600.000,” tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa, ada juga pembangunan talud yang sepanjang 152 meter dengan plat duiker 1 (satu) unit dengan anggaran Rp. 130.000.000. Tapi itu nanti pada tahap ke III.

Sementara pembuatan taman bermain tadi besaran anggarannya sebanyak Rp. 718.300.000, sudah termasuk tahap I dan tahap II.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!