DaerahPemerintahan

Masjid Terapung BJ Habibie akan Jadi Destinasi Religius di Kota Parepare

Avatar photo
×

Masjid Terapung BJ Habibie akan Jadi Destinasi Religius di Kota Parepare

Sebarkan artikel ini

PAREPARE – Masjid terapung Bj Habibie akan menjadi destinasi religius di Kota Parepare. Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe saat melakukan progres pembangunan masjid terapung Bj Habibie yang bertempat di Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan. Kamis (29/7/2021).

Saat melakukan peninjauan pembangunan masjid terapung Bj Habibie, Wali Kota Parepare didampingi oleh Plt Kadis PUPR, Syamsuddin Taha dan sejumlah pejabat lainnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada kesempatan itu, Taufan Pawe mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk melihat proses dan progres pengerjaan pembangunan masjid terapung Bj Habibie.

“Kita punya mimpi, masjid terapung Bj Habibie di Parepare akan menjadi masjid terbaik. Kehadirannya merupakan bagian instrumen sebagai kota cinta Habibie Ainun,” kata Taufan Pawe.

Baca Juga:  Ketua DPD RI Desak Jabatan Wakil Wali Kota Padang Segera Diisi

Menurut Walikota berlatar belakang doktor hukum itu, masjid terapung Bj Habibie akan menjadi destinasi religius di Kota Parepare.

“Jadi bukan hanya tempat ibadah, tapi di dalamnya ada edukasi. Saya berkeyakinan, hadirnya masjid ini akan menambah instrumen peradaban baru,” katanya.

Plt Kadis PUPR Parepare, Syamsuddin Taha mengaku, pembangunan masjid terapung dianggarkan melalui Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp.30 miliar.

“Masjid ini diproyeksikan sebagai masjid termegah di Sulsel. Jadwal pengerjaan selama 160 hari, Insyaallah selesai bulan Desember ini,” tandas dia.

Sumber: Portalinsiden.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!