News

Kunker di Lambuya, KADIN Konawe Serahkan Paket Sembako

Avatar photo
×

Kunker di Lambuya, KADIN Konawe Serahkan Paket Sembako

Sebarkan artikel ini

Unaaha || mediasultra.co.id – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Konawe melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dan bersilaturahim kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dirangkaikan penyerahan paket bingkisan sembako bagi masyarakat di Desa Watarema, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Rabu (27/4/2022).

Penyerahan paket bantuan sembako kepada pelaku usaha Mikro dilakukan Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Investasi Kadin Konawe, Jemi Saiful Imran sebagai bentuk apresiasi Kadin Konawe dalam upaya meningkatkan usaha UMKM yang berkembang di desa Watarema.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Multi Potensi yang dimiliki Desa Watarema sudah dilirik dan diminati sejumlah investor. Bahkan potensi sektor pertaniannya dengan komuditas jenis padi dan beras kualitas super dan premium banyak dibeli, bahkan dikirim ke provinsi lainnya,” ujar Jemi.

Baca Juga:  Tindaklanjuti Keputusan Kapolda Sultra, Kapolres Konut Pimpin Upacara Sertijab

Begitu juga potensi desa di sektor bahan galian tambang pasirnya, desa Watarema yang dilintasi Kali Konaweha ini telah menyerap sejumlah investasi untuk pengolahan produksi pasir di desa ini.

“Kehadiran Kadin Konawe di sini memberikan spirit bagi pelaku usaha, baik usaha mikro, kecil maupun menengah yang telah berinvestasi di Watarema,” ungkap Jemi.

Selain itu, tambah Jemi, pertumbuhan usaha mikro juga semakin menggembirakan terutama kelompok masyarakat pelaku UMKM pada komuditas kelapa sawit dengan cakupan hamparan cukup luas di Desa Watarema ini menjadi salasatu potensi usaha yang menjanjikan.

“Dengan hadirnya sejumlah investasi di Watarema akan semakin menumbuhkan usaha-usaha mikro kecil lainnya. Dan otomatis akan menambah income pendapatan keluarga dan pendapatan desa,” tutup Jemi S Imran. (MS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!