Politik

Maju pada Pilbup Koltim 2024, Maryono Ajak Masyarakat Bangun Daerah

Avatar photo
×

Maju pada Pilbup Koltim 2024, Maryono Ajak Masyarakat Bangun Daerah

Sebarkan artikel ini

Mediasultra.co.id II Kolaka Timur – Tidak pernah terlintas dalam pikiran untuk maju mencalonkan diri menjadi Bupati Kolaka Timur (Koltim). Hal ini disampaikan Maryono, S.Pd.,M.Pd ke media ini, Kamis (08/02/2024).

Menurutnya, bila melihat kondisi Koltim saat ini yang masih jauh dari kata sejahtera, hatinya merasa terpanggil untuk bisa berkontribusi membangun daerahnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saya melihat kondisi Kolaka Timur saat ini yang menurut saya masih sangat jauh dari kata sejahtera, sehingga saya sebagai anak daerah merasa terpanggil untuk merancang kembali Kolaka Timur ini agar bisa setara dengan kabupaten-kabupaten lainnya yang sudah sejahtera, baik dari segi ekonominya maupun pembangunan. Apalagi posisi Kolaka Timur ini berada dijalan poros yang menghubungkan antar provinsi ke provinsi lain, dan ini tentu akan menjadi PR kita,” ucap Maryono yang juga merupakan salasatu tokoh pejuang pemekaran Kabupaten Kolaka Timur.

Baca Juga:  Partai Golkar Resmi Usung Yusran Akbar dalam Bursa Calon Bupati Konawe 2024-2029

Selain pengalaman di bidang birokrasi dan pemerintahan dan juga pengalamannya dalam menggeluti bidang pertanian, dirinya yakin bahwa suatu saat masyarakat
Koltim akan sejahtera di bawah kepemimpinannya.

“Saya juga menyampaikan, mengenai pentingnya pertanian bagi kehidupan manusia, pertanian merupakan sendi utama dalam perekonomian dan ketahanan pangan suatu daerah. Dengan konsep yang sudah saya rencanakan sekarang ini, yang berfokus pada pertanian dan pelaku-pelaku usaha lainnya, saya yakin masyarakat akan sejahtera apalagi kalau di bimbing dan didukung oleh pihak pemerintah,” terang Maryono.

Olehnya itu, tambahnya, kalau menginginkan masyarakat sejahtera, maka jangan biarkan masyarakat berpikir sendiri, sebagai pemerintah wajib mencarikan solusi apabila ada kendala yang dihadapi oleh masyarakat, seperti contoh kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang dianggap dapat meningkatkan ekonominya, itu yang lebih penting.

Baca Juga:  Pasca Putusan MK, KPU Tetapkan Surunuddin - Rasyid Paslon Terpilih Pilbup Konsel Periode 2021 - 2026

“Intinya pemerintah harus konsen ke pertanian karena kita adalah negara agraris,” pungkasnya.

Diketahui, pria yang akrab di sapa Om Yon ini merupakan birokrasi tulen yang juga merangkap sebagai seorang petani mempunyai keinginan besar menjadi sesorang yang berguna bagi masyarakat Kabupaten Kolaka Timur. (@ntoMS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!