News  

Pemda Konut Gelar Pelantikan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Masa Bakti 2023-2026

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Konawe Utara – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut) menggelar pelantikan dan pengukuhan kwartir ranting gerakan Pramuka masa bakti 2023-2026.

Mewakili Ketua DPRD Konut, Ketua Bidan Abdimas Asmadin, S.Pd.,M.M didampingi oleh Sekretaris Kwarcap Israwan, S.Sos.,M.Ap, Lurah Linomoiyo Endang, S.Pd, Sekretaris Camat Oheo Sujiman, S.Si dan seluruh pengurus Kwarcap Kebupaten Konawe Utara serta pengurus Kwarcap ranting Kecamatan Oheo. Pelantikan dan pengukuhan tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Oheo, Kamis (01/02/2023).

Membacakan sambutan Ketua DPRD Konut Ikbar, S.H, Asmadin mengucapkan selamat atas pelantikan dan dikukuhkannya ketua dan pengurus kwartir ranting gerakan Pramuka Kecamatan Oheo.

“Atas nama Pemda Konut, saya mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan ketua dan anggota pengurus kwartir ranting gerakan Pramuka Kecamatan Oheo masa bakti 2023-2026,” ucap Asmadin yang juga Ketua kwartir cabang Konawe Utara.

Baca Juga:  Buka Musrenbang di Dua Kecamatan, Ruksamin: Selaraskan Program Pembangunan 

Sebagaimana diketahui, lanjut Asmadin, kwartir mempunyai tugas memimpin, mengendalikan gerakan Pramuka dan kegiatan kepramukaan di kecamatan. Oleh karena itu, pendidikan nonformal merupakan salasatu pendidikan kepramukaan yang menjadi wadah pengembangan potensi diri serta memiliki akhlak mulia, termasuk pengendalian diri dan kecakapan hidup.

“Saya selaku Ketua Kwartir Cabang Konut berharap kepada seluruh pengurus kwarcab yang sudah dilantik agar melakukan konsolidasi. Sebagai pengurus hendaknya ada tiga hal yang perlu diperhatikan, diantaranya mampu dan punya dedikasi tinggi, hal itu diperlukan agar organisasi yang dijalankan bisa mencapai kemajuan. Untuk itu diperlukan pengurus yang tangkas dan cerdas agar bisa menyelesaikan semua tantangan dan rintangan,” jelas Asmadin.

Baca Juga:  Operasi Zebra Anoa di Konut Resmi Digelar, Pelanggar Langsung Tilang di Tempat

Pada kesempatan tersebut, Asmadin juga menyampaikan bahwa tahun 2024 ini Pemda Konut menyiapkan anggaran seragam baju Pramuka dan seragam baju putih untuk semua sekolah se-Kabupaten Konawe Utara.

“Demi mendorong kemajuan pendidikan anak-anak kita, khususnya di Konawe Utara di tahun 2024 ini kita siapkan anggaran seragam baju Pramuka dan seragam baju putih untuk semua sekolah se-Kabupaten Konawe Utara. Untuk itu mewakili Pemda saya berharap kepada semua Kepala Sekolah agar saling menjaga ketertiban, kualitas sekolah masing-masing agar anak didik menjadi yang terbaik,” pungkas Asmadin berpesan.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!