News  

Buka Musrenbang di Kecamatan Sawa dan Motui, Ruksamin: 1800 MCK akan Tuntas Tahun 2024

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Konawe Utara – Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin menghadirkan semangat pembangunan saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Sawa dan Motui.

Bupati menyampaikan visi progresifnya, dengan menetapkan target menyelesaikan pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) sebanyak 1800 unit di seluruh desa di Konawe Utara pada tahun 2024.

Saat acara berlangsung di Aula Kecamatan Sawa dan Motui, Bupati Ruksamin menyatakan tekadnya dengan tegas akan membangun 1800 MCK bagi yang belum punya MCK. Insya Allah tahun ini dituntaskan. Ruksamin mantapkan komitmennya untuk meningkatkan sanitasi di seluruh Konawe Utara, Selasa (30/01/2023).

Agenda Musrenbang di hari ke tujuh ini dilaksanakan sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

Baca Juga:  Sapril Basmin Resmi Nakhodai HMI Cabang Kendari Periode 2022-2023

Ruksamin berharap hasil Musrenbang ini mencerminkan kebutuhan riil masyarakat, memberikan fondasi kuat untuk RKPD yang berdampak positif bagi seluruh masyarakat Konawe Utara.

Selain itu Bupati juga menaruh perhatian pada pertumbuhan ekonomi. Dengan optimisme, Ruksamin memproyeksikan kenaikan pertumbuhan ekonomi di Konawe Utara hingga 6.25 persen di tahun 2025.

“Ekonomi kita akan tumbuh 6.25 persen, Insya Allah akan menempati peringkat ke empat di Sulawesi Tenggara,” ujarnya dengan keyakinan.

Dikesempatan itu bupati juga turut memberikan pesan kepada warganya untuk senantiasa waspada terhadap bencana yang kapan saja terjadi.

Selama acara, Ruksamin tak hanya membawa visi besar, tetapi juga mengakui tanggung jawab sosialnya.

Beliau menyerahkan secara simbolis bantuan alat pendeteksi stunting kepada desa dan Puskesmas di Kecamatan Sawa dan Motui, menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat.

Baca Juga:  Peringati Hakordia 2021, PPWI Sultra Bakal Bertandang ke KPK-RI

Dalam acara ini dihadiri sejumlah pejabat penting yakni Ketua DPRD Konut Ikbar, Forkopimda Konut, Pj. Sekda Konut, Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Sawa, Motui, serta seluruh kepala desa dan lurah di kedua kecamatan itu.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!