News  

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari Gelar Syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Kendari – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari gelar syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-74 tahun 2024, bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jum’at (26/01/2024).

Usai dilaksanakan syukuran Hari Bhakti Imigrasi yang ke-74, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari Wira Zulfika, S.H., M.H di depan awak media menjelaskan bahwa Hari Bhakti Imigrasi dilaksanakan setiap tanggal 26 Januari.

“Setiap tanggal 26 Januari kita selalu melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Bhakti Imigrasi,” ujar Wira Zulfika.

Namun, lanjut Wira Zulfika, sebelum hari puncaknya ada serangkaian kegiatan yang dilakukan dalam memperingati Hari Bhakti Imigrasi.

“Sebelum pelaksanaan Hari Bhakti Imigrasi, ada serangkaian kegiatan yang kita lakukan, diantaranya terkait pelayanan masyarakat, yang mana di sini kita melakukan pasport simpatik. Jadi kita melayani masyarakat di luar hari kerja tepatnya hari Sabtu selama tiga kali, berarti tiga minggu kita lakukan sebelum puncak kegiatan,” jelas Wira Zulfika.

Baca Juga:  35 Saksi dari Internal Maupun Eksternal Telah Diperiksa Dalam Kasus Kanjuruhan

Pasport Simpatik ini, masih Wira Zulfika bertujuan untuk melayani masyarakat secara langsung, tidak melalui online.

Selain kegiatan pelayanan masyarakat, tambah Wira Zulfika, dilakukan juga kegiatan bakti sosial dengan memberikan paket sembako di beberapa titik, tentu bekerjasama dengan pemerintah setempat agar yang diberikan paket sembako tetap sasaran.

“Dalam kegiatan kali ini, kita juga melakukan bakti sosial dengan memberikan paket sembako di beberapa titik, diantaranya di Kecamatan Kadia, tepatnya di belakang Kantor BPK Provinsi Sultra dan di lorong depan Rumah Sakit Hermina Kendari,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari.

Kemudian dirangkaian Hari Bhakti Imigrasi ke-74 kali ini, masih Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari digelar juga aksi donor darah.

Baca Juga:  Aneh, RS Sekelas Bahteramas Tidak Memiliki Dokter Spesialis UROLOGI

“Hari Bhakti Imigrasi ke-74 kali ini kita juga melaksanakan aksi donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Jadi semua pegawai yang layak didonorkan darahnya akan diambil darahnya,” tandasnya.

Selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari Wira Zulfika bertekad meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang jauh dari Kantor Imigrasi Kendari.

“Ke depan kita akan meningkatkan pelayanan, terutama kepada masyarakat yang jauh dari Kantor Imigrasi Kendari, seperti wilayah Kolaka, Kolaka Utara, Bombana, Kolaka Timur, Konawe Utara dan beberapa kabupaten yang jauh dari Kantor Imigrasi Kendari. Tentu ini juga kita akan bekerjasama dengan pemerintah setempat. Mudah-mudahan kita diberikan ruang atau tempat untuk melakukan pelayanan pasport kepada masyarakat yang membutuhkan pasport, tapi sangat jauh dari Kantor Imigrasi Kendari,” tutup Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari Wira Zulfika, S.H., M.H.

Baca Juga:  Bupati Konut Pimpin Apel Siaga Kesiapan Penyelenggara Pemilu Tahun 2024

Giat yang bertemakan Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi tersebut dihadiri oleh Danrem 143/HO, Danlanal Kendari, Basarnas, Danlanud HO, Kepala Kakanwil Kemenkumham Sultra.

Laporan : Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!