News  

Pimpin Rakor, Bupati Surunuddin: Inspektorat Bagian dari Mata dan Telinga Pimpinan Daerah

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Konawe Selatan – Pengawasan penyelenggaraan keuangan daerah yang efektif memerlukan kontribusi dari seluruh stakeholder. Bukan hanya penyelenggara pemerintahan namun aparat pengawasan intern pemerintah juga memiliki peranan yang krusial.

Melalui Rapat Koordinasi (Rakor) pengawasan daerah Konawe Selatan (Konsel), Bupati H. Surunuddin Dangga, S.T.,M.M sebut inspektorat bagian dari mata dan telinga pimpinan daerah.

“Artinya, semua masalah baik dari instansi pembangunan dan keuangan itu diperiksa oleh inspektorat. Inspektur ini jabatan yang super sibuk,” ucap Bupati Surunuddin, Selasa (23/01/2024).

Review dan audit bagian dari pengawasan tentang pengelolaan keuangan di daerah, sehingga, menurut bupati dua periode itu, inspektorat menjadi benteng pertahanan dalam menyukseskan penggunaan anggaran yang tepat.

Baca Juga:  Tuntut Ganti Rugi Lahan, Sejumlah Warga Gelar Aksi Demo di Kantor PT CDSM

Rapat kordinasi tersebut diikuti oleh Sekda ST Chadidjah dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Konawe Selatan. Bertempat di Auditorium Lantai lll Kantor Bupati. (BB/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!