Korban Angin Puting Beliung Dapat Bantuan dari F-PRB dan PWI

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Konawe Utara– Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), dan Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Konut turut prihatin atas musibah bencana alam yang menimpah salaseorang warga di Desa Ala Wanggudu, Kecamatan Asera.

Isramadan (30) bersama istri dan dua anaknya harus mengungsi di rumah tetangganya dikarenakan rumah pribadi yang ditinggalinya hancur rata dengan tanah setelah ditimpa bencana angin puting beliung pada selasa malam, 23 Januari 2024 sekira pukul 20.00 wita.

Saat angin kencang menerpa kediamannya, pria yang berprofesi sebagai petani ini bersama anak dan istrinya langsung lari keluar rumah.

Tak ada barang rumah yang bisa di selamatkan, sehingga ikut hancur tertimpah reruntuhan bangunan rumah.

Baca Juga:  Tinjau Lokasi Penambangan Pasir di Nambo, Ini Harapan Pj Wali Kota Kendari

“Semua rusak pak, perabot rumah hancur, kami mengungsi untuk sementara sama tetangga,” ucap Isramadan dengan nada sedih saat dikonfirmasi awak media.

Dari informasi yang dihimpun ada sekitar empat rumah di Desa Ala Wanggudu yang diterjang angin puting beliung. Namun, yang paling parah adalah rumah milik Isramadan.

Berbagai pihak perihatin atas insiden itu, termasuk dari F-PRB Konut dan PWI Konut. Peduli kemanusiaan dua organisasi pers dan kebencanaan ini bersinergi memberikan dukungan moril kepada korban bencana alam, serta memberikan bantuan.

“Alhamdulillah, ada sedikit rezeki kita berikan kepada saudara kita yang tertimpah musibah. Sebenarnya ini bukan soal bantuannya, tapi ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan kita untuk hadir langsung memberikan semangat kepada saudara kita yang tertimpah musibah,” kata Ketua PWI Konut, Jefri Ipnu.

Baca Juga:  Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 Laksanakan Giat KOTEKA

Pria yang juga pemimpin F-PRB Konut ini meminta seluruh masyarakat Konut agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dengan kondisi cuaca saat ini. Selain itu, Jefri juga meminta agar masyarakat dapat menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari segala penyakit.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!