News  

Bupati Ruksamin Buka Musrenbang di Kecamatan Oheo dan Asera 

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Konawe Utara – Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kecamatan Oheo dan Asera, Rabu (24/01/2024).

Giat yang berlangsung di Aula Kecamatan Oheo tersebut merupakan pembukaan Musrenbang yang ke tiga. Yang mana sebelumnya Ruksamin telah membuka Musrenbang di Kecamatan Wiwirano, Landawe dan Langgikima.

Saat membuka Musrenbang tersebut, Ruksamin didampingi langsung oleh PJ Sekda Konut dan seluruh OPD serta kepala desa se-Kecamatan Oheo.

Hal senada saat membuka Musrenbang sebelumnya, Ruksamin kembali mengingatkan tujuan dari kegiatan Musrenbang yakni untuk mensinkronkan program pembangunan di tingkat kecamatan dan desa hingga kabupaten.

Selain itu, Ruksamin juga mengingatkan kepada semua kepala desa agar memanfaatkan lahan pekarangan rumah dan membuka lahan perkebunan jagung untuk menunjang ekonomi masyarakat setempat.

Baca Juga:  Pj Bupati Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kolaka Timur

“Untuk menunjang perekonomian masyarakat, tetap manfaatkan lahan pekarangan rumah dan membuka lahan perkebunan jagung,” ujarnya.

Tak hanya itu, untuk memperkuat bidang persawahan, Pemda Konut melalui Dinas Pertanian menyiapkan alsintan, pupuk dan bibit padi serta bibit jagung.

Ruksamin juga menjelaskan bahwa adapun target kegiatan yang belum tersentuh tetap akan dituntaskan selama masa jabatannya.

“Ada beberapa target kegiatan yang belum tersentuh, tapi itu akan diselesaikan selama masa jabatan saya. Dan untuk mencapai target tersebut saya mendorong aparat desa dan tokoh masyarakat untuk terus meningkatkan pendidikan anaknya, karena ada beberapa universitas yang sudah menyediakan ruang khusus bagi yang ingin melanjutkan pendidikan. Ini merupakan upaya kerja sama kita dengan beberapa universitas,” ungkap Ruksamin.

Baca Juga:  Perpustakaan Konsel Terbaik Satu dalam Proses Monev Kegiatan Program Transformasi

Dari pantauan media ini, usai membuka Musrenbang, Bupati Ruksamin membuka ruang untuk berdialog langsung dengan masyarakat untuk mendengar langsung usulan dan masukan dari masyarakat terkait pembangunan di dua kecamatan tersebut.

Diakhir kegiatan, Bupati Ruksamin memberikan bantuan yang diserahkan secara simbolis berupa alat pendeteksi stunting kepada kepala desa dan Puskesmas di dua kecamatan tersebut.

Penulis : Abdul Haris.

Editor : HB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!