News  

Ridwan Bae Bakal Perjuangkan Infrastruktur di Sultra

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Konawe Selatan – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) Ir. Ridwan Bae bakal perjuangkan infrastruktur jalan provinsi. Hal ini disampaikan oleh Ir. Ridwan Bae selaku Wakil Ketua Komisi V DPR RI usai dilakukan peresmian Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Konawe Selatan, Jum’at (19/01/2024).

Di depan awak media, Ridwan Bae menyampaikan bahwa jalan provinsi yang ada di Sultra yang diperjuangkan khusus adalah Lalembu yang masuk Inpres jalan daerah dan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Buton Utara (Butur).

Terkait dua agenda tersebut, Ridwan Bae menjelaskan bahwa perbaikan jalan di Kecamatan Lalembu dan Butur sudah dibahas dalam rapat resmi Komisi V agar menjadi perjuangan di tahun 2024. Untuk itu mohon doa nya agar tidak ada halangan, karena itu harus masuk dalam aplikasi SETIA yang diusulkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov). Dan itu akan diperjuangkan. Mudah-mudahan masuk dan akan cepat terealisasi.

Baca Juga:  Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari Terapkan Prinsip-Prinsip Green Economy, Mulai dari Skala Mikro

Ditanya terkait masih adanya beberapa lokasi yang jalannya masih rusak parah, Ridwan Bae menuturkan bahwa itu akan mudah bila terjadi koordinasi yang baik antara pemerintah dengan Komisi V.

“Sebenarnya itu mudah apabila ada koordinasi yang baik antara pemerintah dengan kami yang ada di Komisi V, agar kami memiliki data yang cukup sehingga kami bisa perjuangkan. Dan itu juga saya sudah komunikasikan dengan pak PJ Gubernur Sultra dan Kepala Dinas PUPR provinsi agar jalan-jalan provinsi diusulkan yang sebesar-besarnya. Insya Allah dengan posisi saya di Komisi V akan saya perjuangkan,” ungkap Ridwan Bae.

Sementara terkait majunya sebagai bakal Calon Gubernur Sultra, Ridwan Bae menegaskan bahwa untuk saat ini dirinya masih berpikir untuk maju menjadi Calon Gubenur (Cagub).

Baca Juga:  Ketum PPWI Berikan Penghargaan kepada IPDA Richie Surhayadi Kategori Polisi Baik

“Saya sudah lama di dunia politik, jadi tentu saya harus mempelajari dulu kondisi politik hasil Pemilu nanti, karena itu akan menjadi salasatu potret maju atau tidak sebagai Cagub Sultra,” terang Ridwan Bae yang juga Dewan Pembina Partai Golkar Sultra ini.

Dan untuk di daerah (Cabup-red), lanjut Ridwan Bae, kader Golkar banyak yang memiliki potensi untuk menjadi bupati dan wali kota.

“Kita di Sultra ini banyak kader-kader Golkar yang memiliki potensi untuk maju pada Pilbup dan Pilwali. Jadi pada saat partai memutuskan salasatu kadernya maka seluruh kader Golkar harus tunduk memberikan dukungan kepada calon tersebut,” tandasnya.

Laporan : Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!