News  

PJ Gubernur Sultra Lantik PJ Bupati Kolaka

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Kendari – Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen Pol. (P) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H., melantik Dr. Andi Makkawaru Iza Zarny Jassin, ST.,M.Si sebagai PJ Bupati Kolaka.

Pelantikan yang berlangsung di ruang pola lantai III Kantor Gubernur Sultra tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Sultra, Forkopimda tingkat 1, Danrem 143 Halu Oleo, Kabinda Sultra, Ketua Pengadilan Agama Sultra atau yang diwakili, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra, Kejaksaan Tinggi Sultra, Danlanal Kendari, Danlanud Haluoleo, Bupati Kolaka pada masanya, Plt. Bupati Kolaka tahun 2023-2024, Forkopimda tingkat 2 Kab. Kolaka dan Pejabat terkait, Senin (15/01/2024).

SK pelantikan sesuai keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Nomor: 100.2.1.3-71 tahun 2024 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Kolaka Provinsi Sultra.

Baca Juga:  Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 Laksanakan Giat KOTEKA

Pelantikan tersebut diawali dengan pengucapan sumpah dan janji jabatan dan dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pakta integritas dan penyematan tanda jabatan, serta penyerahan SK Mendagri RI kepada PJ yang dilantik.

Dalam sambutannya, PJ Gubenur Sultra mengatakan bahwa PJ Bupati harus bekerja dengan ikhlas dan tanpa pamrih, karena harus memberikan contoh dan inspirasi kepada bawahannya, serta menjadi solusi termasuk juga koreksi bagi pelaksana di lapangan.

“Saya menyampaikan selamat atas amanah tugas barunya semoga dimudahkan, dilancarkan, diberi keberkahan dan senang tiasa berasa didalam lindungan Allah SWT,” ucap Pj Gubernur Sultra.

Andap juga menekankan agar tetap menjaga marwah dan kehormatan institusi, terutama Kabupaten Kolaka, begitu juga dengan keluarga. Bekerjalah sesuai apa yang diamanatkan oleh ketentuan dan kepercayaan pimpinan, dan sesuai juga harapan masyarakat.

Baca Juga:  Pemkab Konut Gelar Seminar Akhir Penyusunan Naskah Akademik Raperda

Tak lupa Andap juga mengucapkan terima kasih kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kolaka H. Muhammad Jayadi yang telah bekerja keras dan dedikasi pengabdian sebagai wakil Bupati Kolaka yang kemudian sebagai Plt Bupati Kolaka terhitung mulai tanggal 06 Oktober-14 Januari 2023.

Dirinya juga mengingatkan kepada PJ Bupati Kolaka bahwa jabatan ini adalah amanah, kebanggaan dan kehormatan. Tetapi dibalik semua itu ada tanggung jawab besar, sehingga ada prosedur yang harus dilakukan dengan sebaik-baiknya.

“ASN adalah pelayan masyarakat, sehingga masyarakat merasa dalam posisi yang tinggi. Kehadiran kita adalah untuk melayani masyarakat. Bagaimana kita intens memonitor berbagai hal yang ada di masyarakat, kita adalah bagian dari solusi terhadap berbagai permasalahan, kita kawal kebijakan nasional dalam rangka pembangunan nasional di Kolaka,” ujar Andap.

Baca Juga:  Puskesmas Oheo Gelar Posyandu Keliling di Desa

Laporan : Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!