News  

Konut Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan MTQ Sultra, Ruksamin: Kami Siap

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Konawe Utara – Kabupaten Konawe Utara (Konut) dengan bangga menyambut kepercayaan menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-27 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2024.

Sebagai langkah awal, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara di bawah kepemimpinan Bupati Konut, Ruksamin menggelar rapat persiapan dan membentuk panitia kerja untuk memastikan kesuksesan acara prestisius ini.

Rapat strategis tersebut digelar di Aula Kantor Bupati Konut pada Selasa, 09 Januari 2024, dan dipimpin langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin.

Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Bupati Konawe Utara, Abuhaera, Kakanwil Sultra H. Muh Saleh, Ketua MUI Sultra, Forkopimda Konut, Kepala Instansi Vertikal, serta Kepala OPD Lingkup Pemda Konut.

Baca Juga:  HMJ Ilmu Hukum Unsultra Gelar Musyawarah Besar

Dalam sambutannya, Bupati Ruksamin mengucapkan terima kasih dan syukur atas dipilihnya Konawe Utara sebagai tuan rumah MTQ tahun 2024.

Ia menjelaskan, bahwa awalnya MTQ direncanakan pada tahun 2019, namun terpaksa ditunda karena banjir dan pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kita bersyukur, awalnya MTQ ini direncanakan di Konut pada tahun 2019 tapi karena banjir akhirnya ditunda,” kata Ruksamin dalam rapat.

Lebih lanjut, bupati 2 periode ini menyatakan kesediaan Konawe Utara untuk menjadi tuan rumah dengan penuh semangat.

Untuk mendukung kesiapan tersebut, lanjut Ruksamin, pihaknya telah menyiapkan tempat, anggaran, bahkan fasilitas pemondokan untuk peserta khafilah.

“Konawe Utara sudah siap, bukan hanya tempat, tempat untuk pemondokan khafilah kita sudah siapkan, makanan kita siapkan,” tambahnya.

Baca Juga:  Wali Kota Kendari Kukuhkan Barisan Relawan Kebakaran

Bupati Ruksamin menekankan bahwa kontribusi semua pihak, termasuk Pemda, Forkopimda, dan instansi vertikal, sangat diperlukan untuk suksesnya acara tersebut.

Ia juga meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam menyambut dan mendukung pelaksanaan MTQ di Konut.

Menilai pelaksanaan MTQ sebagai potensi untuk memberikan berkah bagi wilayahnya, Ruksamin optimis bahwa acara ini tidak hanya akan menjadi momentum keagamaan tetapi juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sebagai bentuk kesiapan, pihaknya berencana membuka MTQ dengan melibatkan 1000 anak dari Konawe Utara yang akan melantunkan ayat suci Al-Quran.

Acara pembukaan MTQ ke-27 Sultra dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Mei 2024, menjadi tonggak bersejarah bagi Kabupaten Konawe Utara dalam menyelenggarakan acara berskala regional tersebut.

Baca Juga:  PJ Gubernur Sultra: Santri Harus Aktif dalam Mengisi Pembangunan Tanah Air

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!