News  

Berkunjung ke Taman Wisata Terpadu di Desa Horoe, Camat Asera Apresiasi

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Konawe Utara – Camat Asera Muhammad Aswar, S.H.,M.M berwisata ke taman wisata terpadu yang terletak di Desa Horoe, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (07/01/2024).

Saat berwisata ke taman taman wisata terpadu, Camat Asera mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini dirinya akan mengajak 17 desa dan dua kelurahan untuk berwisata ke sini.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini saya akan mengajak desa-desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Asera untuk berwisata ke sini, selain menikmati suasana yang indah, juga akan melakukan ramah-tamah, karena kami panitia kegiatan saat kegiatan karnaval pawai budaya di HUT ke-17 Konut,” kata Aswar.

Baca Juga:  Sekda Sultra Wakili PJ Gubernur Jadi IRUP di HUT Kolaka Utara yang ke-20 Tahun

Aswar juga mengucapkan terima kasih kepada pemilik taman wisata terpadu ini, karena dengan adanya taman wisata terpadu ini akan mempermudah keluarga yang ingin berwisata ke water park, artinya keluarga yang ingin berwisata di water park tidak perlu jauh-jauh lagi.

Mewakili Pemerintah Daerah (Pemda), Camat Asera mengapresiasi kepada pemilik wisata terpadu ini.

“Saya sangat mengapresiasi pemilik taman wisata ini, karena ini merupakan salasatu motifasi usaha untuk meramaikan satu wilayah,” terangnya.

Tak lupa Aswar menekankan kepada pemilik wisata agar keamanan dan kenyamanan pengunjung tetap diutamakan, begitu pula dengan kebersihan wisata tersebut, karena itu merupakan salasatu daya tarik.

Sementara itu, Iyen Ayas selaku pemilik taman wisata terpadu menjelaskan bahwa konsep dari taman wisata ini adalah lokasinya yang dikelilingi pemandangan yang indah, dan yang kedua adalah taman wisata ini berada di tengah-tengah, yang mana jarak dari Kota Kendari yakni 150 km, dan dari Kabupaten Morowali juga 150 km.

Baca Juga:  Viral, Pria Misterius Ini Bagikan Uang kepada Warga Tak Mampu

“Taman wisata terpadu ini baru mulai dibuka pada tangga 1 Januari 2024, dan masih ada fasilitas yang belum rampung, seperti tempat pemancingan, dan itu masih sementara dibenahi,” terang Iyen.

“Di taman wisata ini, kami sudah siapkan rumah makan dan kantin untuk minuman dingin. Jadi pengunjung bisa juga menikmati makanan dan minuman dingin yang sudah kami siapkan,” sambungnya.

Selain itu, lanjut Iyen, di taman wisata ini disiapkan juga budidaya ikan, jadi pengunjung juga bisa menikmati dan termotivasi untuk melakukan budidaya ikan, dan ada juga agro wisata pertanian dan perkebunan.

Terkait kebersihan, lanjut Iyen, dirinya selalu mengontrol kebersihan taman wisata ini, baik lokasinya maupun air nya.

Baca Juga:  Jum'at Curhat Bersama Wartawan, Kapolres Konut Ajak Wartawan Bersinergi Kawal Program Pembangunan

Tak lupa Iyen Ayas mengucapkan terima kasih kepada Camat Asera selaku perwakilan Pemda Konut yang telah memberikan dukungan dan motifasi untuk lebih maju dan berkembang lagi kedepannya.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!