News  

PJ Gubernur Sultra Terima Audiensi Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Kendari – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen Pol. (P) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H, menerima audiensi Wakil Ketua Komisi V DPR-RI Sultra, Ir. Ridwan Bae bersama rombongan di Ruang Rapat Kantor Gubernur, Jum’at (5/1/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten 1 Setda Sultra, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sultra, Kepala Dinas SDA dan Bina Marga Sultra, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra perwakilan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV dan pejabat terkait.

Saat menerima rombongan Ketua Komisi V DPR RI, PJ Gubernur Sultra memberikan arahan agar perlu adanya sosialisasi dalam program strategis, supaya pembangunan lebih terarah, dan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas terkhusus Sultra.

Baca Juga:  PPWI Lebanon Persiapkan Program Kunjungan Wisata ke Indonesia

Selanjutnya Wakil Ketua Komisi V, menyampaikan terkait program strategis yang ada di Sultra mulai dari jembatan Ameroro, jembatan penghubung Muna-Buton dan jembatan penghubung Muna dan daratan Sulawesi nantinya akan ada langkah-langkah yang harus dilakukan.

“Terkait pembangunan strategis yang masuk di Sultra tetap akan diambil langkah-langkah sosialisasi agar tidak ada masalah atau konflik di masyarakat,” terang Ridwan Bae.

Ridwan Bae juga menyampaikan harapan dan keinginannya untuk menyatukan daratan Sultra. Di mana nantinya jembatan penghubung bisa dilewati langsung.

“Keinginan besar saya adalah menyatukan daratan Sultra, di mana nantinya jembatan penghubung bisa dilewati langsung, karena di sini ada delapan kabupaten atau kota yang tidak bisa dilewati pulau, seperti Wakatobi dan pulau lainnya,” harap Ridwan Bae.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Lantik Pejabat Administrator Tingkat Pemda Koltim

Sehingga, lanjut Ridwan Bae, pembangunan jembatan penghubung Kabupaten Muna-Daratan Sulawesi menjadi program prioritas pemerintah pusat.

“Kalau jembatan penghubung ini tercipta, maka akan mempermudah nelayan-nelayan ke depan,” tutup Ridwan Bae. (W/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!