News  

Sempat Tertunda, Besok Film Mosonggi Karya Anak Lokal Bakal Tayang Perdana

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Kendari – Film Mosonggi karya anak lokal bakal tayang perdana besok tanggal 4 Januari 2024 Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal tersebut disampaikan oleh H. Herry Asiku selaku produser Film Mosonggi saat menggelar konferensi pers di bioskop Hoolywood, Kota Kendari, Sultra. Rabu (3/12/2024).

Herry Asiku menuturkan bahwa film Mosonggi ini dibuat sebelum Covid-19, jadi karena adanya kasus Covid-19 maka film Mosonggi sempat tertunda selama dua tahun.

“Alhamdulillah besok sudah bisa tayang perdana, karena film Mosonggi ini dibuat di Sultra, maka penayangannya perdananya kita mulai di Sultra,” jelas Herry Asiku.

Herry Asiku juga menjelaskan bahwa film Mosonggi ini adalah karya anak Bangsa, ini adalah prestasi anak kelahiran Sultra. Jadi mulai dari kameramen, sutradara, bahkan tim nya dari Sultra semua.

Baca Juga:  Terima Gelar Adat Kesultanan Buton, PJ Gubernur Sultra: Ini Merupakan Kehormatan bagi Saya

“Ini adalah cita-cita kita bersama untuk memajukan wilayah kita, karena yang kita ambil disini adalah spot-spot wisata, spot-spot yang dikenal tapi belum pernah dilihat, seperti sungai terpendek di dunia, air terjun bertingkat di Moramo dan spot-spot keraton di Buton. Mungkin ini pernah didengar tapi belum pernah dilihat. Untuk itulah kami membuat film ini dengan spot-spot yang luar biasa sehingga ada saya tarik,” terang Herry Asiku.

Untuk itu dirinya berharap masyarakat dunia bisa hadir atau berkunjung ke Sultra.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran film Mosonggi yang menampilkan spot-spot wisata di Sultra bisa mendatangkan masyarakat dunia untuk berkunjung ke Sultra dan melihat langsung wisata-wisata internasional yang terdapat di Sultra,” harap Herry Asiku.

Baca Juga:  Gagasan Yusran Akbar, KADIN Konawe Gelar Program Peduli Stunting di Yayasan Baitul Fitrah Lakidende

Tak lupa, selaku produser, Herry Asiku mengajak warga Sultra untuk menonton film Mosonggi. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!