News  

Nataru Kondusif, Festival Konasara Sukses, Kapolres Konut Bangga Kekompakan Masyarakat

Avatar photo

Konawe Utara II mediasultra.co.id – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), merupakan salah satu institusi keamanan yang terdepan mengawal pelaksanaan Festival Konasara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Konut.

Dipimpin langsung Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo dan Wakilnya, seluruh personil dikerahkan untuk membantu kesuksesan acara besar daerah Bumi Oheo itu.

Tidak hanya sukses mengawal kegiatan Festival Konasara saja. Perayaan dan tahun baru pun daerah Konawe Utara paling aman dan berjalan kondusif. Masyarakat menikmati suasana kegiatan dengan tenang, nyaman dan damai.

Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo memberikan apresiasi besar atas kekompakan dan kebersamaan seluruh masyarakat Konut yang secara bersama membangun sinergiatas bersama Polri, khusunya Polres Konut menjaga keamanan daerah dan mensukseskan kegiatan besar daerah tersebut.

Baca Juga:  Melalui KSO-MTT, PT LAM Serahkan Satu Unit Mobil Pick Up kepada Warga Desa Mowundo

Mantan tim Jatarnas Polda Sultra ini menyampaikan bahwa hal itu menunjukkan kemajuan masyarakat yang peduli dan cinta akan kedamaian, dan ketentraman. Serta, memikirkan kebersamaan dan persatuan.

“Pesan kami dari Polres selaku aparat kepolisian, yang pertama kami apresiasi kepada seluruh masyarakat, dan pemerintah, serta dari pihak TNI. Ini sangat luar biasa kekompakan yang terbangun. Banyaknya masyarakat nikmati hiburan yang disiapkan pemerintah dalam hal ini bapak bupati, dan wakil bupati bersama perangkat pemerintah. Semua berjalan sukses,” ungkap AKBP Priyo Utomo usai menghadiri pegelaran Festival Konasara, Senin (2/1/2024).

Perwira berpangkat dua bunga melati ini, juga bangga dengan kemajuan kualitas generasi muda Konawe Utara dalam pengembangan bakat, dan pengembangan nilai-nilai budaya. Hal itu kata dia, tergambar saat melakukan pentas seni yang melibatkan 1.000 pelajar siswa sekolah SD dan SMP.

Baca Juga:  Pemdes Wawolimbue Serahkan BLT dan Ketapang Tahap II

“Luar biasa, sampai melibatkan ribuan pelajar. Sangat menghibur dan berikan kesan ke masyarakat. Ini pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik. Mungkin masih ada masyarakat awam yang kurang paham bagaimana ada budaya, dengan adanya festival konasara ini, secara tidak langsung berikan edukasi baik siswa dan masyarakat itu sendiri.

Mantan Kasubdit Tipiter Polda Sultra ini berharap agar kekompakan dan kebersamaan terus ditingkatkan. Dan pengembangan nilai-nilai adat budaya terus di majukan demi untuk kemajuan daerah dan masyarakat.

“Kegiatan seperti ini harus terus dipertahankan agar terus berkembang. Dan kita berharap tidak berhenti hanya sampai di acara festival Konasara saja. Mulai hal-hal kecil positif di kembangkan. Dan Kita terus dilestarikan,” harapnya.

Baca Juga:  Pemkab Konsel Gelar Bimtek SKP

“Kami aparat sangat bersyukur dan bangga. Masyarakat antusias menyambut kegiatan festival Konasara dan HUT ke-17 Konut, dan memberikan keamanan, kenyamanan. Masyarakat terlihat teredukasi, ini juga berkat pimpinan daerah, dan masyarakatnya yang terpelajar,” tutupnya.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!