News  

Ruksamin Buka Pawai Karnaval Budaya, Meriahkan Peringatan HUT ke-17 Konawe Utara

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Konawe Utara – Pawai Karnaval Budaya dan Mobil Hias menjadi salah satu rangkaian acara dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar pada Sabtu (30/12/2023).

Pawai tersebut diikuti oleh 48 peserta, yang terdiri dari 29 paguyuban se-Sulawesi Tenggara, 10 paguyuban lokal Konut, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Pemerintah Kecamatan se-Konut.

Para peserta menampilkan berbagai macam kreasi kendaraan hias yang dihias dengan berbagai simbol dan motif budaya Konawe Utara. Ada yang menggambarkan kekayaan alam, budaya, hingga sejarah daerah tersebut.

Pawai tersebut dimulai dari pelataran kantor bupati dan berakhir di panggung utama Festival Konasara di Bundaran CBD, Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera.

Baca Juga:  Kadis Dikbud Konut Monitoring ANBK di SDN 5 Laskep

Kemeriahan pawai tersebut turut dimeriahkan oleh penampilan para penari dan musik tradisional Konut.

Bupati Konut, Ruksamin, yang turut menyaksikan pawai tersebut, mengapresiasi kreativitas para peserta. Ia berharap pawai tersebut dapat menjadi sarana untuk melestarikan budaya Konawe Utara.

“Pawai ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap budaya daerah. Semoga pawai ini dapat menjadi sarana untuk melestarikan budaya Konawe Utara,” kata Ruksamin.

Ruksamin juga berharap pawai tersebut dapat menjadi daya tarik wisata bagi Kabupaten Konawe Utara.

“Pawai ini juga dapat menjadi daya tarik wisata bagi Kabupaten Konawe Utara. Semoga pawai ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah kita,” pungkasnya Ruksamin.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!