News  

Bupati Ruksamin Serahkan Bantuan Sapi, Ayam, dan Pakan Ikan kepada Sepuluh Kelompok Ternak

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Konawe Utara – Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kelompok ternak di Konawe Utara, Bupati H. Ruksamin bersama jajaran pemerintah daerahnya melakukan aksi nyata dengan menyerahkan secara simbolis bantuan ternak sapi, ayam, dan pakan ikan.

Penyerahan bantuan ini dilakukan usai memimpin apel bersama yang diikuti anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Konawe Utara yang berlansung di Halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Desa Konut, Kamis (28/12/2023).

Bantuan tersebut diserahkan sebagai langkah konkret Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mendukung kelompok ternak di wilayahnya.

Untuk bantuan sapi diserahkan sebanyak 134 ekor, ayam 7.897 ekor dan pakan ikan diserahkan sebanyak 7 ton kepada sepuluh kelompok.

Distribusi bantuan ini tersebar di beberapa kecamatan, yaitu Motui, Asera, Andowia, Oheo, Lasolo, Sawa, Lembo, Landawe, dan Wiwirano.

Baca Juga:  Terkait Tambang Ilegal, Agus Flores Sampaikan Ini ke Presiden

Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap pengembangan usaha perikanan, dan peternakan di daerah tersebut.

Bupati Ruksamin tidak bergerak sendirian, melainkan didampingi oleh sejumlah pejabat Pemda, termasuk Wakil Bupati H. Abuhaera, Asisten, Staf Ahli, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konut.

Kebersamaan mereka dalam momen ini mencerminkan komitmen untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan dan merata di Konawe Utara.

Bantuan ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi masyarakat kelompok ternak, tidak hanya sebagai bantuan semata, tetapi juga sebagai investasi dalam peningkatan kesejahteraan dan ketahanan pangan di Kabupaten Konawe Utara.

Melalui kolaborasi antara Pemda dan masyarakat, diharapkan potensi sektor peternakan dan perikanan dapat terus berkembang, memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal, serta meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Baca Juga:  Terkait Aksi Demo di Kantor PT Antam, Ini Tanggapan Kaisar Ismail Kalenggo, S.H

Diketahui dalam kesempatan itu Bupati Juga menyerahkan secara simbolis seragam kepada 795 anggota BPD se- Konawe Utara.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!