News  

Yusran Akbar: Kami akan Lakukan yang Terbaik untuk Meningkatkan Perekonomian Warga

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Konawe – Melalui program peduli infrastruktur Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Konawe kembali membangun Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Abuhu, Kecamatan Meluhu, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (25/12/2023).

Program yang telah dilaksanakan dua (2) tahun belakangan ini telah menyasar sekitar 50 desa, dengan tujuan memberikan kemudahan kepada warga dalam mengangkut hasil pertanian mereka tanpa mengeluarkan biaya yang relatif besar.

Di Desa Abuhu, KADIN Konawe membangun 350 meter JUT selama dua hari, yang mana pekerjaan tersebut dilaksanakan menggunakan satu (1) unit alat berat berupa eksavator.

Warga Desa Abuhu merasa sangat terbantu dengan adanya pembangunan JUT yang dilakukan oleh KADIN Konawe. Hal ini disampaikan oleh Dwi Purnomo salasatu warga Desa Abuhu.

Baca Juga:  Pererat Kemitraan, PWAK Silaturahmi dengan Kapolsek Baru Rate-rate

Dwi Purnomo mengucapkan terima kasih kepada KADIN Konawe yang telah membangun infrastruktur berupa JUT di desanya.

“JUT tersebut sangat berguna bagi kami, karena apabila musim panen tiba, kami tidak kesulitan lagi mengangkut hasil pertanian,” ungkap Dwi.

Untuk itu dirinya sangat bersyukur, karena, program yang digagas oleh Ketua KADIN Konawe, Yusran Akbar tersebut akan meningkatkan nilai ekonomi tanah disekitar JUT itu.

“Kedepannya jika ada warga yang bakal membangun rumah itu sudah sangat mudah, karena akses jalan sudah ada,” pungkasnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Ketua KADIN Konawe, Yusran Akbar, S.T menerangkan, program yang digagasnya itu akan menyasar pedesaan di Kabupaten Konawe.

Baca Juga:  Semarakkan HUT ke-78 RI, Gerindra Sultra Gelar Senam Zumba Massal

“Jika infrastruktur di pedesaan baik, maka semakin besar peningkatan ekonomi masyarakat, karena masyarakat tidak lagi harus kesulitan dan mengeluarkan biaya besar untuk mengangkut hasil bumi,” jelas Yusran Akbar.

Sehingga, lanjut Yusran Akbar, dengan dimudahkannya akses jalan, warga dapat berinovasi dan membuat usaha kecil-kecilan.

“Melalui KADIN Konawe Peduli Infrastruktur, kami akan melakukan yang terbaik buat warga untuk meningkatkan perekonomian,” tutupnya.

Diketahui, di mana sebelumnya KADIN Konawe juga membangun JUT di Desa Ahuloa, Kecamatan Meluhu sepanjang 1,5 km. Kini program KADIN peduli infrastruktur telah menyasar desa yang mayoritas petani. (Red).

Sumber : KADIN Konawe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!