News  

Berkunjung ke RSUD Bahteramas dan RSUD Kota Kendari, Ini Pesan PJ Gubernur Sultra

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Kendari – Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen Pol. (P) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Sultra dan RSUD Kota Kendari, guna memastikan pelayanan medis ke masyarakat menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Minggu (24/12/2023).

Saat melakukan kunjungan, PJ Gubernur didampingi Sekda Sultra Asrun Lio, serta Asisten II Setda Sultra, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Karo Ekonomi, Pj. Walikota Kendari, Kasat Polisi Pamong Praja, Direktur RS Jiwa, Direktur RSUD Bahteramas, RSJ dan RS Jantung, serta Pejabat terkait, dalam rangka meninjau kesiapan pelayanan di RSUD Bahteramas dan RSUD Kota Kendari.

Baca Juga:  Peringatan Hari Buruh Internasional, Kapolri: Teruslah Berjuang dan Wujudkan SDM Unggul

Pelaksanaan peninjauan diawali dengan pengecekan mobil ambulance RSUD Bahteramas dan RSUD Kota Kendari dari fisik mobil, bensin dan peralatan medisnya.

Pada kesempatan itu, Pj. Gubernur Andap Budhi Revianto meminta pada pihak RSUD Bahteramas untuk rutin melakukan evaluasi, mengecek kondisi layanan medis, termasuk mobil ambulance agar bisa sigap saat dibutuhkan.

Saat peninjauan Pj. Gubernur Sultra mengumpulkan tenaga dokter dan staf RSUD Bahteramas. Ia mengingatkan agar pihak rumah sakit selalu berupaya memberikan layanan terbaik kepada pasien, rutin mengecek kesiapan layanan medis sehingga tidak ada lagi cerita buruk soal RSUD Bahteramas.

Setelah selesai melakukan peninjauan di RSUD Bahteramas dilanjutkan dengan peninjauan RSUD Kota Kendari.

Baca Juga:  Sekda Sultra Wakili PJ Gubernur Jadi IRUP di HUT Kolaka Utara yang ke-20 Tahun

“Kota Kendari adalah sebagai ibu Kota Provinsi, jangan sampai nanti kita kehilangan golden time untuk menolong masyarakat kita. Apabila ada keterbatasan nanti di komunikasi kepada Kepala Dinas atau tingkat provinsi dan siapkan satu ruangan yang segala sesuatunya lengkap,” kata Andap.

“Kedatangan saya untuk mengecek pelayanan medis, bukan mengecek yang lain-lain. Saya mau melihat pelayanan kesehatannya, persiapan petugasnya dan peralatan, apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki teman-teman perbaiki. Karena kalau kita tidak bisa mengaktualisasikan diri kita dengan baik, maka masyarakat tidak lagi membutuhkan, jadi satu-satunya cara yaitu mengaktualisasikan diri kita kepada masyarakat,” sambungnya.

Andap berpesan agar sampai Natal dan tahun Baru nanti jangan ada yang komplain terhadap pelayanan medis. Selain itu, pengaturan tugas secara jelas dalam pelaksanaan pelayanan medis, termasuk juga kalau ada tambahan spesialis, tolong disiapkan dengan baik.

Baca Juga:  Ruksamin Terima Anugerah Dwija Praja Nugraha di HUT PGRI ke-78

“Saya pesankan, sampai Natal dan Tahun Baru jangan ada komplain terhadap pelayanan medis, kita saling mengingatkan dalam kebaikan serta untuk masing-masing yang diberikan amanah bagi pimpinan di setiap RS dicek pelayanan,” pesan Andap. (W/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!