News  

Di Momen Hari Ibu, MD FORHATI Konut Berbagi untuk Lansia 

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Konawe Utara – Momentum Peringatan Hari Ibu 22 Desember 2023, pengurus Majelis Daerah (MD) Forum Alumni HMI Wati berbagi paket sembako untuk lansia.

Selain itu, agenda berbagi tersebut merupakan bagian dari pada program prioritas Forum Alumni HMI Wati Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Diketahui, sebanyak 100 paket sembako berupa minyak goreng, beras, susu, gula dan sejumlah bahan pokok lainya dibagikan kepada lansia yang tersebar di beberapa wilayah Kecamatan se-Kabupaten Konawe Utara.

Kepada awak media, Nishriyah, S,Pd.I selaku Koordinator Presidium MD FORHATI Konawe Utara mengungkapkan bahwa program berbagi merupakan salasatu program prioritas FORHATI Konut yang menyasar pada golongan lansia, hal itu sebagai wujud peringatan hari ibu nasional.

Baca Juga:  Tindaklanjuti Keputusan Kapolda Sultra, Kapolres Konut Pimpin Upacara Sertijab

Selain itu, kata Nishriyah di momen hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember pada setiap tahunnya oleh seluruh masyarakat Indonesia sebagai tanda menghormati ibu dan mengapresiasi peran perempuan dalam keluarga, masyarakat, serta bangsa. Tidak terkecuali usia lansia yang mana atas peran aktif mereka yang sangat luar biasa dan dibutuhkan. Karena pengetahuan dan pengalaman yang di miliki LANSIA dapat menjadi tutor bagi generasi muda dalam mengahadapi tantangan yang semakin berat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kedepannya akan terjalin kolaborasi, koordinasi bersinergi di antara berbagai pihak guna membangun dan mengembangkan sistem peningkatan kesejahteraan LANSIA secara strategis, khususnya Kabupaten Konawe Utara,” ungkap Nishriyah,Jum’at, (22/12/2023).

Baca Juga:  Ungkap Sabu 1,2 Ton, Kapolri Berikan Penghargaan Tim Dewa Ruci 2021

“Kami berharap, semoga kedepannya LANSIA di Kabupaten Konawe Utara tetap sehat fisik, sejahtera dan tetap produktif,” terangnya.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!