News  

Gagasan Yusran Akbar, KADIN Konawe Gelar Program Peduli Stunting di Yayasan Baitul Fitrah Lakidende

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Konawe – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar program peduli stunting di Yayasan Baitul Fitrah Lakidende, Desa Asaki, Kecamatan Lambuya.

Kegiatan yang dikikuti oleh sebanyak 120 murid tersebut dilaksanakan di Musholah MI Baitul Fitrah Lakidende, Rabu (20/12/2023).

Program yang digagas oleh Yusran Akbar, S.T selaku Ketua KADIN Konawe, melalui Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Epri Arnita Lasahari sebagai bentuk kepedulian KADIN Konawe terhadap masa depan anak bangsa.

Epri mengatakan, program yang digagas tersebut telah berjalan di beberapa sekolah diantaranya TK dan SD Islam Terpadu Al-Hadi, SDN 1 Uepai, SDN Kasaeda, SDN Awuliti, dan SDN Waworaha.

Baca Juga:  Nataru Kondusif, Festival Konasara Sukses, Kapolres Konut Bangga Kekompakan Masyarakat

“Sama seperti yang lalu, kami memberikan pemahaman kepada siswa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, rajin berolahraga, makan makanan bergizi, serta istrahat yang cukup,” jelas Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan KADIN Konawe.

Epri juga mengungkapkan, selain memberikan pemahaman terkait pola hidup sehat, pihaknya juga membagikan makanan tambahan serta susu berprotein tinggi untuk mengurangi resiko stunting terhadap anak-anak yang masih di bawah umur.

“Kami akan terus berkomitmen membantu pemerintah menurunkan angka stunting,” pungkasnya.

Sementara itu, salasatu guru kelas di Yayasan MI Baitul Fitrah Lakidende berharap program KADIN Peduli Stunting terus berjalan. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut.

“Program ini sangat bermanfaat, selain mendapatkan makanan tambahan, murid-murid juga mendapatkan ilmu seperti apa yang telah dijabarkan oleh tim KADIN,” tutupnya.

Baca Juga:  Awali Keketuaan ASEAN 2023, Presiden Bersepeda dan Jalan ke Bundaran HI

Sumber : KADIN Konawe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!