News  

PJ Gubernur Sultra Jadi Inspektur di Upacara Hari Bela Negara

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Kendari – Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen Pol. (P) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H, menjadi Inspektur (Irup) upacara Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023, di Halaman Kantor Gubernur Sultra, Selasa (19/12/2023).

Upacara dihadiri Forkopimda Sultra, Sekda Sultra, Asisten Setda Sultra, Kepala BNN Sultra, Komandan TNI, Danlanud, Danlanal, Para Kepala OPD Lingkup Pemprov Sultra dan Pejabat terkait.

Dalam kesempatan ini, Andap Budhi Revianto membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo, bahwa upacara peringatan Hari Bela Negara 2023 ini, mengangkat tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”.

“Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan. Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata seperti pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara. Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu,” ujarnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Kapasitas SDM, Pemkab Konsel Jalin Kerja Sama dengan UGM

Andap juga menyampaikan bahwa semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

“Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” terangnya.

Bela Negara di Indonesia, lanjut Andap, bukan hanya terkait pada aspek militer, tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.

“Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera,” tandas Andap.

Baca Juga:  Gelar Safari Ramadan, APBMI Konut Ajak Warga Berwirausaha

Semangat Hari Bela Negara Ke-75 “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”. (W/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!