News  

F-PRB Konut Matangkan Persiapan dalam Rangka Pembentukan Desa Tangguh Bencana

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Konawe Utara – Forum Penanggulangan Resiko Bencana (F-PRB) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah matangkan persiapan jelang pelaksanaan kegiatan pembentukan desa/kelurahan tangguh bencana se-Kabupten Konawe Utara. Selasa (19/12/2023).

Selain itu, F-PRB Konut juga akan melaksanakan kegiatan bimbingan teknis kepada 75 orang pengurus F-PRB dalam rangka peningkatan kapasitas di bidang kebencanaan.

Diketahui, kegiatan pembentukan desa/kelurahan tangguh bencana ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum Of Understanding (MoU) antara F-PRB Konawe Utara dengan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Cabang Kabupaten Konawe Utara beberapa bulan lalu di Labengki.

Sementara Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) adalah salasatu kegiatan prioritas F-PRB Konawe Utara dalam rangka meningkatkan kapasitas kepengurusan F-PRB Konut.

Baca Juga:  Pemdes Hialu Utama Serahkan Bantuan Bibit Sayur dan Pupuk kepada 81 KK

Ketua panitia kegiatan, Israwan mengatakan bahwa kegiatan pembentukan desa/kelurahan tangguh bencana dari 159 desa dan kelurahan se- Kabupaten Konawe Utara dan kegiatan Bimtek akan dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2023 mendatang

Israwan menambahkan, pada acara ini nantinya akan meliputi kegiatan sosialisasi kepada para kepala desa dan lurah serta pemberian materi bimbingan teknis kepada pengurus F-PRB.

Untuk itu pihaknya berharap, dalam rangka mensukseskan kegiatan yang tengah disiapkan itu, diharapkan semua pengurus F-PRB Kabupaten Konawe Utara untuk terlibat langsung. Saling bersinergi, dan bekerja penuh dengan sungguh-sungguh.

“Saya berharap kepada seluruh pengurus F-PRB untuk saling bekerja sama agar kegiatan pembentukan desa tanggu bencana ini agar bisa berjalan dengan lancar sesuai yang di harapkan,” ungkap Israwan pada awak media.

Baca Juga:  Reuni Akbar yang ke-38 IKA SMANWA Bakal Digelar Selama Satu Bulan

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!