News  

Bupati Ruksamin Buka Forum Kepala BAPEDA se-Sultra

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Konawe Utara – Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin menghadiri sekaligus membuka secara resmi forum Kepala Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPEDA) kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra). Bertempat di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara, Sabtu (16/12/2023).

Dalam sambutannya, H. Ruksamin menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan guna terjalinnya sinergitas antar Kepala Bapeda se-Sulawesi Tenggara dan seluruh jajaran, untuk bersilaturahmi, saling bertukar informasi dan pengetahuan, serta berbagi praktik baik dalam perencanaan pembangunan daerah.

“Saat ini, proses perencanaan pembangunan semakin dinamis, persaingan antar daerah juga semakin ketat, dan permasalahan pembangunan semakin kompleks. Oleh karena itu, penyelarasan isu, agenda, regulasi perencanaan pembangunan di daerah antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan kabupaten/kota, serta aparatur perencana di daerah, menjadi penting, salasatunya dengan pertemuan forum ini,” ujar Ruksamin.

Baca Juga:  Kapolres Konut Lakukan Mediasi Antara Pemilik Lahan dengan PT EKU

Tak lupa orang nomor satu di Konut ini mengajak agar bersama-sama berdiskusi dalam kesempatan yang baik ini.

“Saya mengajak kita semua, khususnya peserta yang hadir, agar bersama-sama berdiskusi dalam kesempatan yang baik ini, untuk mensukseskan perencanaan pembangunan daerah, terutama daerah kita Sulawesi Tenggara, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan daya saing daerah,” ajak Ruksamin.

Dirinya juga menyampaikan bahwa sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Forum Kepala BAPEDA se-Sultra, Ruksamin bangga dan mendukung penuh terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini, kami sangat bangga dan mendukung penuh terselenggaranya kegiatan ini. Kami juga siap menfasilitasi agar penyelenggaraan Forum Kepala BAPEDA dapat berjalan dengan baik dan sukses,” pungkasnya.

Baca Juga:  Buka Rakor Pemantapan Persiapan Pemilu 2024, Bupati Ruksamin Tekankan Ini

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!