News  

PJ Ketua TP PKK Provinsi Sultra Lantik Ketua TP PKK Koltim dan PJ Ketua TP PKK Bombana

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Kendari – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Prov. Sultra), Dra. Wa Ode Munanah, secara resmi melantik Hartini Aziz selaku Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka Timur dan Aeni Mutmainnah Edy Suharmanto selaku Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bombana, di Aula Merah Putih Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Sabtu (9/12/2023).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Kolaka Timur, Pj. Bupati Bombana, Ketua TP PKK Kabupaten Koltim dan Bombana beserta jajarannya, Ketua DWP OPD Lingkup Pemprov Sultra, Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Sultra dan Pejabat terkait.

Pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka Timur dan Kabupaten Bombana ini tertuang dalam Surat Keputusan Ketua TP PKK Provinsi Sultra, nomor : 17-18/KEP/PKK.PROV/XII/2023 tanggal 4 Desember 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka Timur dan pejabat Ketua TP PKK Kabupaten Bombana.

Dilanjutkan dengan pelantikan dan penandatangan SK Pelantikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka Timur dan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bombana, dan kemudian Pj. Ketua TP PKK Provinsi Sultra menandatangani SK pelantikan dan akan diserahkan langsung oleh Ketua PKK Provinsi Sultra kepada Ketua TP PKK Kabupaten Koltim dan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bombana. Serta penyerahan surat keputusan kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Kolaka Timur dan Pj. Ketua Dekranasda Kabupaten Bombana oleh Pj. Ketua Dekranasda Provinsi Sultra, Serta dilanjutkan dengan Pengukuhan dan penandatangan naska oleh Bupati Kolaka Timur dan Pj. Bupati Bombana.

Baca Juga:  Pimpin Upacara Pelepasan Peserta Perkemahan Pertikara Daerah Sultra, Ini Pesan Kapolres

Sambutan Ketua Pembina TP PKK Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, bahwa sesuai dengan arahan Bapak Presiden RI terkait dengan stunting, kemiskinan ekstrem dan inflasi ini, merupakan hal yang perlu diwujudkan di tahun 2024. Serta yakin dan percaya dengan kolaborasi dan sinergi dengan tim penggerak PKK baik itu Kabupaten Bombana dan Kolaka Timur akan terwujud target di tahun 2024.

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pejabat Ketua TP PKK Provinsi Sultra dan jajaranya yang sudah melantik hari ini,” ungkapnya.

Sementara itu, sambutan Pj. Ketua TP PKK Provinsi Sultra, Dra. Wa Ode Munanah, secara pribadi mengucapkan selamat kepada Abdul Azis, S.H sebagai Bupati Kolaka Timur dan Drs. Edy Suharmanto, M.Si sebagai Pj. Bupati Bombana yang telah dilantik oleh Gubernur Sultra atas nama Presiden RI.

Baca Juga:  Gelar Musdes Penetapan APBDes Tahun 2023, Balai Serba Guna Bakal Dibangun di Desa Kapoiala Baru

“Saya ucapkan selamat kepada Hartini Aziz sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka Timur dan Aeni Mutmainnah Edy Suharmanto sebagai Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bombana yang baru saja dilantik,” ujarnya.

Serta ucapan selamat dan penghargaan serta terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada Ir. H. Burhanuddin, M.Si beserta Hj. Fatmawati Burhanuddin sebagai pejabat Bupati Bombana yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Ia pun menyampaikan bahwa seiring dengan dilantiknya ibu-ibu sebagai Ketua TP PKK masing-masing kabupaten telah mempunyai tugas besar yang harus dilaksanakan untuk merealisasikan program kerja masing-masing, serta diharapkan dapat memperkuat fungsi kelembagaan Tim Penggerak PKK secara berjenjang agar pengurusnya dapat mengemban tugasnya dengan baik.

Baca Juga:  Yusran Akbar: KADIN Konawe Gandeng UBP Group Luncurkan Program Peduli Perbaikan Infrastruktur

Lebih lanjut disampaikan Wa Ode Munanah, untuk itu diharapkan sepuluh (10) program pokok PKK, dapat dijabarkan lebih tajam, dalam rangka mengoptimalkan perannya untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarkat, dalam menwujudkan norma keluarga sehat dan sejahtera.

“Adapun lima (5) program prioritas sesuai bidang masing-masing Pokja sebagai hasil Rakernas IX tahun 2021 yakni pertama pembinaan karakter keluarga, kedua pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, ketiga penguatan ketahanan keluarga, keempat kesehatan keluarga dan lingkungan dan kelima modernisasi organisasi PKK era digital melalui intergrasi peran PKK,” terangnya.

“Dengan adanya program prioritas tersebut Tim Penggerak PKK harus memiliki kemampuan untuk menghimpun dan menggerakkan, serta mengembangkan potensi masyarakat, khususnya keluarga,” tutupnya. (W/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!