News  

Melalui Dinas Dukcapil, Pemkab Konut Launching IKD

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Konawe Utara – Untuk memanfaatkan data kependudukan serta pendaftaran penduduk, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Dukcapil melakukan launching Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Launching yang dihadiri oleh Wakil Bupati Konawe Utara H. Abuhaera, S.Sos.,M.Si tersebut dilaksanakan di Aula Konasara Wanggudu, Selasa (5/11/2023).

Abuhaera menuturkan bahwa IKD yang dapat di download via play store, selain mengikuti penerapan teknologi informasi dan komunikasi mengenai digitalisasi kependudukan, juga dapat mempermudah dan mempercepat transaksi pelayanan publik atau privat dalam bentuk digital. Dan mengamankan kepemilikan identitas kependudukan digital melalui sistem otentifikasi guna mencegah pemalsuan dan kebocoran data.

Jika aplikasi telah di download, lanjutnya, maka tinggal mendaftar dengan memasukan Nomor Induk Kartu Tanda Penduduk (NIK), email serta nomor handphone, dan selanjutnya akan di pandu oleh petugas dari pencatatan sipil.

Baca Juga:  Asmawa Tosepu Serahkan Bantuan kepada Korban Musibah Kebakaran di Kelurahan Bende

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkompinda Konut, instansi vertikal, Asisten, staf ahli, Kepala OPD, kepala bagian, camat, lurah/kepala desa.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!