News  

Pemdes Anggolohipo dan Masyarakat Bangun Rumah Warga yang Terdampak Pelebaran Jalan

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Konawe Utara – Pemerintah Desa (Pemdes) Anggolohipo, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) lakukan kerja bakti bersama masyarakat serta bergotong royong membangun rumah warga yang terkena dampak perluasan jalan, Senin (4/12/2023).

Hal ini salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat adalah kerja bakti dan gotong royong, kegiatan ini dilakukan masyarakat secara bersama-sama dengan bertujuan untuk membangun silaturahmi dan hubungan keakraban serta hubungan Pemerintah Desa dan masyarakat.

Kegiatan kerja bakti dan gotong royong ini bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat serta aparat desa, tokoh masyarakat dan Pemerintah Desa agar pembangunan di desa bisa lebih maju, dan menciptakan suasana yang harmonis dalam Pemerintah Desa itu sendiri.

Baca Juga:  Pemdes Lambudoni Gelar Musdes Penetapan RKPDes TA 2024

Kepala Desa Anggolohipo Tarmin, S.Pd mengatakan bahwa kerja bakti dan gotong royong adalah salah satu komitmen yang menjadi tradisi masyarakat dan ide gagasan Pemerintah Desa dalam melakukan pembangunan gotong royong dan serta mempererat tali silaturahmi dan hubungan masyarakat,” ucapnya.

Gotong royong yang dilakukan sekarang ini, lanjut Tarmin, adalah untuk membangun salah satu rumah warga yang terkena dampak perluasan jalan, yang mana warga tersebut saat ini masih numpang di salah satu rumah warga di Desa Anggolohipo.

Pemdes Anggolohipo bergerak cepat melakukan pembangunan rumah bersama masyarakat Desa Anggolohipo dan warga bergotong royong secara bersama-sama.

“Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk membina hubungan sosial serta rasa kebersamaan dan rasa memiliki yang di tumbuhkan di masyarakat. Untuk itu diharapkan perangkat desa serta masyarakat desa menjadi kompak dan bersatu untuk memajukan desa yang lebih sejahtera,” tutupnya.

Baca Juga:  Lagi, Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Modal bagi Pelaku UMKM

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!