Majukan Dunia Pendidikan, Pemda Berikan Beasiswa kepada 2.221 Mahasiswa Konut

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Konawe Utara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) secara resmi memberikan bantuan beasiswa kepada seluruh mahasiswa Konawe Utara yang berada diberbagai universitas,

Pendidikan merupakan salasatu ujung tombak dalam mencerdaskan masyarakat, kehidupan dan berbangsa dan bernegara, di era globalisasi dunia industri yang serba digital,

Penyaluran bantuan beasiswa ini mulai D3, S1, S2 dan S3 di seluruh Indonesia dan diterima melalui bank BPD Konawe Utara.

Bantuan beasiswa ini adalah salasatu program Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara dalam memajukan dunia pendidikan, khususnya di Konut.

Salasatu mahasiswa penerima beasiswa Baharuddin mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bupati Konawe Utara H. Ruksamin atas bukti nyata telah memberikan bantuan beasiswa.

Baca Juga:  Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari Terapkan Prinsip-Prinsip Green Economy, Mulai dari Skala Mikro

“Saya selaku mahasiswa mengapresiasi dan bangga, bukan hanya itu terutama kami punya orang tua merasa terbantu dan meringankan beban orang tua. Dan kami bangga jadi mahasiswa konawe Utara,” ucapnya, Senin (4/12/2023).

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah semester VI ini pun berharap program ini tetep berlanjut, bukan hanya itu di mana diantara 17 kabupaten kota hanya Konawe Utara yang mampu memberikan beasiswa kepada 2.221 seluruh mahasiswa Konawe Utara.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Konawe Utara, Asmadin mengatakan bahwa dari 2.221 mahasiswa yang menerima bantuan beasiswa, terdiri dari 121 universitas dan berbagai jurusan dan gelar.

“121 universitas berbagai jurusan dan gelar yang menerima beasiswa dari Pemda Konut, mulai dari D3, S1, S2, dan S3. Dan sudah direalisasikan tahap tiga (3) kurang lebih 1.500 mahasiswa, dan Insya Allah tanggal 20 Desember 2023 kita rampungkan,” ungkap Asmadin.

Baca Juga:  Bupati Ruksamin Jadi Narasumber di Seminar Pendidikan FKIP UHO

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!