News  

Ruksamin Terima Anugerah Dwija Praja Nugraha di HUT PGRI ke-78

Avatar photo

Mediasultra.co.id II Jakarta – Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) memberikan Anugerah Dwija Praja Nugraha kepada tokoh -tokoh yang dinilai ikut serta memajukan dunia pendidikan. Pemberian Anugerah Dwija Praja Nugraha itu dilaksanakan dalam kegiatan puncak peringatan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan di Britama Arena, Mahaka Square, Jakarta Utara, Sabtu (25/11/2023),

Salasatu diantara tokoh tersebut adalah Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si., IPU., ASEAN. Eng yang dinilai selama masa kepemimpinannya terus menunjukan komitmen dalam memuliakan guru dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam acara yang bertemakan Transformasi Guru untuk Indonesia Emas tersebut, terlihat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo bersama Mentri Riset dan Teknologi, Kapolri, Panglima TNI dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Baca Juga:  Konsel Peroleh Program Bantuan Teknis Penyusunan RDTR dari Kemen ATR BPN

H. Ruksamin sebagai salasatu dan satu-satunya tokoh dari Sultra yang menjadi penerima Anugerah Dwija Praja Nugraha saat memimpin Konawe Utara selama dua periode berbagai macam program telah dilaksanakan untuk memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Konawe Utara, salasatunya dengan memberikan beasiswa bagi para mahasiswa/ mahasiswi yang berasal dari Kabupaten yang dipimpinnya.

Tidak hanya itu, untuk menunjang kinerja para guru agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, selaku pimpinan tertingi di Konut H. Ruksamin juga membagikan laptop kepada guru-guru yang ada di Kabupaten Konawe Utara.

“Ini merupakan momen yang sangat luar biasa serta kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi dan Kabupaten Konawe Utara. Semoga ke depan dapat ditingkatkan lagi dengan berbagai program dan terobosan baru untuk terus memuliakan dan mensejahterakan guru serta meningkatkan mutu pendidikan baik di Konawe Utara maupun secara umum di Sulawesi Tenggara,” ungkap H. Ruksamin.

Baca Juga:  Berikut Harapan Gubernur Sultra Saat Melantik Wali Kota Baubau dan Pj Bupati Buteng

H. Ruksamin berharap agar Pemerintah Daerah dan PGRI untuk terus bersinergi dalam menjalankan amanat undang-undang untuk bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa.

Laporan : Abdul Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!